3 Bahan Praktis Untuk Melembutkan Bibir yang Kering dan Terkelupas

Tuesday, February 21st 2017. | Lifestyle

Bibir kering dan terkelupas dipastikan akan menimbulkan rasa kurang nyaman dan tentunya akan mengurangi penampilan anda sendiri. Disamping itu juga, bibir kering akan menjadi sebuah pertanda bahwa anda tengah dehidrasi atau kekurangan air. Namun kadang kala bibir kering juga bisa jadi karena anda salah dalam menggunakan lipstik di bibir anda.

Lalu, bagaimanakah cara mengatasi bibir kering tersebut? Setidaknya anda dapat menggunakan tiga bahan alami berikut ini untuk mengembalikannya menjadi lebih lembut dan tidak kering dan terkelupas lagi. Berikut tipsnya seperti dikutip dari laman Boldsky :

Minyak kelapa/VCO

Cara aman dan praktis yang pertama untuk mengatasi masalah bibir kering dan terkelupas adalah dengan menggunakan minyak kelapa atau VCO. Dimana bahan ini tidak akan membuat bibir anda perih walah anda mengoleskannya pada kondisi bibir yang sedang terkelupas sekalipun. Dimana anda dapat mendapatkan khasiat dari antioksidan dan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya untuk mengatasi bibir kering tersebut.

Madu

Madu memang menjadi bahan yang memang dikenal sejak lama memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah karena madu adalah zat anti peradangan yang dapat berfungsi untuk mengatasi masalah bibir kering dan terkelupas. Kemudian berbagai nutrisi yang baik lain yang terkandung dalam madu juga mampu membuat bibir anda kembali lembut dan memabut sel kulit bibir kembali tumbuh sehat dan merona.

Susu

Dalam hal ini anda dapat menggunakan susu segar namun bukan susu kental manis atau juga susu bubuk. Untuk hasil yang maksimal anda dapat mengoleskan susu segar ke bibir anda setidaknya dua kali dalam sehari. Dimana nantinya, susu segar ini akan bekerja untuk memberikan manfaat melembutkan dan melembabkan kulit bibir anda.

Gunakan bahan di atas secara rutin maka dipasikan kulit bibir anda akan kembali lembut dan bebas dari kering dan terkelupas. Dan akan membuat bibir anda kembali merona.

tags: ,