3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Genset

Kebutuhan akan genset sekilas memang tidak begitu terasa namun akan sangat bermakna dan merasa tertolong jika suatu saat listrik tiba-tiba padam. Maka dari itu keberadaan genset janganlah diremehkan bahkan untuk beberapa perusahaan besar sangatlah penting adanya ketersediaan genset jika sewaktu-waktu listrik padam maka genset bisa diandalkan sehingga tidak mengganggu pada aktivitas kerja para karyawan anda.  Setiap genset memiliki kapasitas yang berbeda-beda namun yang paling terpenting yaitu melakukan perawatan genset karena sebagus apapun suatu barang jika tidak dirawat akan lebih mudah rusak, namun jika memang sudah terlanjur rusak maka anda tidak harus menggantinya langsung tetapi lakukan pengecekan dengan membawanya ke tempat service genset apakah masih bisa diperbaiki atau tidak.

Jika saat ini anda membutuhkan genset maka anda bisa membelinya di sewatama namun sebelumnya pastikan anda mengetahui beberapa tips memilih genset  berikut ini.

  • Pilih genset dengan daya sesuai kebutuhan

Ada berbagai macam genset yang memiliki daya atau kapasitas yang berbeda-beda ada yang kecil, ada yang sedang dan juga ada yang sangat besar yang sangat cocok digunakan untuk perusahaan besar atau pun pabrik. Dalam hal ini anda bisa memilih genset dengan daya genset yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih efisien, untuk mengetahuinya anda bisa melakukan perhitungan terkait daya listrik yang biasanya anda pakai.

  • Pilihlah genset dengan dilengkapi panel otomatis

Pada saat listrik pada otomatis semua elektronik yang tersambung pada perangkat listrik akan padam pula namun jika anda menggunakan genset yang dilengkapi dengan panel otomatis akan langsung kembali menyala tanpa harus anda menyalakan genset terlebih dahulu. Ini akan sangat menguntungkan anda sebab anda tidak perlu repot-repot untuk kesana kemari menyalakan genset.

  • Siapkan dana

Yang terakhir siapkan dana yang harus anda miliki, jika memang anda mempunyai kebutuhan akan daya listrik yang sedang maka anda bisa membeli genset dengan kapasitas yang sedang pula maka harganya pun tidak terlalu mahal, begitupun sebaliknya.

Itulah 3 hal yang harus anda ketahui sebelum membeli genset.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.