5 Tim Liga 1 Dengan Followers Terbanyak! Sudah Kamu Follow?

Social Media sudah menjadi bagian dari hidup setiap orang saat ini, sosial media  tak bisa lagi dipandang sebelah mata, setelah aplikasi komunikasi komunitas ini memiliki nilai ekonomi yang atraktif. Maka sekarang semua institusi seperti wajib memiliki media sosial, tak terkecuali klub sepak bola di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Salah satu media sosial yang wajib dimiliki adalah Instagram. Aplikasi “etalase” foto dan video itu memang bukan aplikasi media sosial yang terbesar, tapi saat ini Instagram berkembang menjadi patokan  kesuksesan merek sebuah lembaga.

Semakin banyak pengikut (follower) sebuah akun Instagram, maka semakin populer pemilik akun tersebut. Dus, semakin tinggi pula nilai merek akun tersebut. Berdasarkan premis itu, maka bisa disimpulkan bahwa Persib Bandung adalah klub sepak bola yang populer di Indonesia, karena memiliki pengikut paling banyak dibandingkan klub lain peserta Liga 1 Indonesia 2019.

Lantas, klub apa lagi yang juga populer di Indonesia? Yuk kita cari tahu 5 klub di Liga 1 2019, yang memiliki follower terbanyak di Instagram per tanggal 10 Oktober 2019.

  1. Persib Bandung @persib_official 3,5 juta
  2. Persija Jakarta @persijajkt 2,2 juta
  3. Persebaya @officialpersebaya 1,3 juta
  4. Arema FC @aremaofficial 1,1 juta
  5. Bali United @baliunitedfc 793 ribu

Yuk kita kulik satu per satu 5 klub di Liga 1 2019, yang memiliki follower terbanyak di Instagram!

 

  • Persib Bandung

 

Seperti sudah disebutkan, Persib Bandung berada di posisi pertama senarai ini. Dengan nama akun Instagramnya @persib_official, klub berjuluk Maung Bandung ini berhasil mengumpulkan sekitar 3.5 juta followers per tanggal 10 Oktober 2019. Maka tak mengherankan jika klub yang berdiri pada tanggal 14 Maret 1933 ini dinobatkan sebagai klub sepak bola terbesar di Indonesia.

Ribuan pendukung Persib tampak fenomenal memenuhi stadion jika jagoan Bandung ini bertanding. Admin media sosial Persib termasuk rajin mengunggah foto atau video baru, sehingga ampai saat ini akun ini sudah memiliki 7.472 unggahan (post).

 

  • Persija Jakarta

 

Tempat kedua di senarai ini ditempati Persija Jakarta, dengan jumlah pengikut sebanyak 2,2 juta. Klub sepak bola yang berdiri pada 28 November 1928 ini memiliki akun resmi  @persijajkt . Meski pun memiliki follower terbanyak kedua, akun Persija ini baru memiliki 4,465 unggahan.

 

  • Persebaya Surabaya

 

Tempat ketiga, ditempati Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajol Ijo ini berdiri pada 18 Juni 1927, dan sempat mengganti namanya menjadi Persebaya 1927 sesuai tahun didirikannya. Bila ada yang belum mengetahui akun Instagramnya @officialpersebaya ternyata memiliki jumlah followers yang cukup banyak yakni 1,3 juta followers. Sampai saat ini, akun ini sudah mengunggah 3.212 unggahan.

 

  • Arema FC

 

Keempat milik Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan ini merupakan klub sepak bola yang berasal dari Malang Jawa Timur. Memiliki suporter fanatik yang tersebar di seluruh Indonesia yang menamakan dirinya Aremania. Akun instagramnya @aremaoffcial ternyata memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak di angka 1,1 juta followers. Sampai saat ini jumlah unggahannya sebanyak 7,707 post.

 

  • Bali United

 

Posisi kelima ditempati Bali United FC, klub yang sebelumnya bernama Persisam Putra Samarinda, yang markasnya berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Akun Instagramnya @baliunitedfc memiliki jumlah followers sebanyak 794.000 hingga saat ini. Lumayan banyak juga ya. Jumlah unggahannya sampai 9.587 post.

Untuk terus tetap menyaksikan ketujuh Tim Terbaik di atas berlaga di Liga 1 Indonesia, Anda bisa menyaksikannya di Vidio.com sebagai official online broadcaster dari Shopee Liga 1 Indonesia.

Selain Shopee Liga 1 Indonesia, Anda juga bisa secara eksklusif menyaksikan Liga Champion dan Liga Eropa hanya dengan berlangganan Premier Platinum di Vidio.com. Untuk menikmati tayangan online pertandingan di Shopee Liga 1 dapat disaksikan melalui langganan Premier Gold dengan tarif Rp 149.000 per-tahun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.