General

Angkie Yudistia Informasikan Kegunaan Masker Transparan Bagi Disabilitas

Angkie Yudistia yang tak lain adalah staf khusus Presiden dari kalangan milenial beberapa waktu lalu memberikan informasi mengenai kebutuhan masker “berjendela” atau transparan untuk para disabilitas pada saat pandemi Corona seperti sekarang ini.

Dimana hal ini disampaikannya dalam dua buah foto yang diunggahnya dalam akun instagram pribadiya. Dimana dalam postingan tersebut, dirinya menyebutkan bahwa masker transparan terutama saat ini dibutuhkan oleh keluarga, teman dan juga rekan kerja yang memiliki keterbatasan seperti tuli agtau tunga rungu untuk bisa berinteraksi.

Dengan masker transparan tersebut, mereka bisa melihat ekspresi bibir lewat jendela plastik bening yang ada pada masker. Dimana hal ini bagi mereka yang mengalami masalah pada pendengaran dapat berkomunikasi dengan baik dengan lawan bicaranya.

“Karena terus terang, kesulitan kami dalam mendengar membuat kami lebih banyak bingungnya. Dunia kembali hening,” ujar Angkie.

Akan tetapi, dirinya juga berujar jika sebenarnya masker tersebut belum punya tingkat kenyamanan yang maksimal untuk bisa dipakai dalam waktu yang lama. Hal ini disebabkan oleh adanya bahan mika yang diletakkan pada bagian transparannya.

“Tapi terus dicoba dengan pemilihan bahan yang memudahkan untuk terus bernapas. Tetap semangat ya teman-teman, yang utama tetap di rumah saja,” kata Angkie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.