Atasi Kelopak Mata yang Gatal dengan Cara ini

Apakah anda tahu bahwa sejumlah masalah kulit yang cukup terkenal seperti jerawat, keriput, gatal dan kemerahan bisa juga terjadi di wilayah kelopak mata? Ya, hal ini merupakan hasil dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology. Selain itu, kata kunci gatal kelopak mata juga menjadi salah satu kata kunci paling populer di bulan Januari.

Kathleen Behr, yang merupakan seorang dermatologis, menyebutkan bahwa area kelopak mata adalah area yang memiliki ketipisan paling tipis dibandingkan kulit pada bagian tubuh manapun. Hal ini menyebabkan gatal adalah hal yang umum terjadi disana. Gatal itu sendiri muncul karena dermatitis kontak atau dermatitis atopik yang lebih sering mengeani wilayah kelopak mata dan menjadi penyebab munculnya iritasi.

Selain itu, penyebab lain bisa jadi menjadi alasan muncul gatal meski penyebab tersebut tidak anda sadari. Sebut saja misalnya adalah kuku atau kuku palsu yang sedang dipakai. Salah satu langkah efektif adalah dengan tidak menyentuh atau menggosok kulit kelopak mata.

Selain itu, sejumlah produk pelembab juga bisa diberikan secara rutin pada kulit kelopak mata. carilah yang tidak mengandung hal yang berpotensi membuat kulit kamu teriritasi, sebut saja misalnya kandungan alkohol dan petrolatum.

Pastikan anda hati-hati untuk mengaplikasikan produk apapun di area kelopak mata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.