Balita Positif Covid-19? Ini Hal yang Harus Anda Lakukan

Covid-19 saat ini menjadi semakin parah, dimana jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus yang satu ini semakin hari semakin meningkat dan semakin menakutkan. Banyak orang dewasa yang terkena virus yang satu ini dan menularkan kepada orang dewasa lainnya. Lalu bagaimana jika yang terkena adalah anak balita? Apakah juga akan menularkan virus tersebut dan lantas bagaimana langkah yang harus dilakukan oleh orang tuanya? Berikut penjelasan dari dr. Muhammad Fajri Adda’i

Kasus pasien terkonfirmasi di Indonesia memang sudah sangat banyak dan bukan tidak mungkin akan menyerang balita dan tentunya siapa saja.

Bagi para orang tua yang kebetulan punya balita yang terkonfirmasi virus yang berbahaya ini tentunya anda harus tenang dan segera lapor puskesmas. Setelah itu, lakukan cek saturasi. PAsalnya balita punya risiko yang tinggi seiring bertambahnya usia mereka dari dua, tiga atau empat tahun ke atas. tingkat kematian dan keparahan pun makin ringan.

Lantas, apakah anak efektif dalam penularan ? Tentunya penularan yang disebabkan oleh ablita sangat besar. Oleh karena itu, dalam merawat bayi yang positif covid-19 para orang tua harus ekstra hati-hati. Dimana para orang tua tentu harus menggunakan APD atau alat pelindung diri agar tidak menularkan virus tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.