Beragam Jenis dan Harga Speaker Mini

0 202

Harga speaker mini yang tidak terlalu mahal dan bentuknya yang kecil menjadikan speaker ini banyak dicari. Speaker merupakan pengeras suara elektronik yang digunakan untuk beragam keperluan audio. Ada berbagai jenis merk speaker mini yang beredar di pasaran yaitu speaker klipsch, audax, kenwood beats, proel, philips dan lainnya.

Anda bisa menggunakannya sebagai speaker home theater yang dikombinasikan dengan LED TV untuk menyaksikan film atau serial TV. Jika memanfaatkan speaker, kegiatan menonton film jadi lebih menyenangkan dan seru. Saat membelinya, Anda harus memperhatikan tingkat kepraktisan dan mobilitasnya, maka speaker portable adalah pilihan tepat. Sebab, bentuknya sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja dengan dimasukkan ke tas.

Anda tidak perlu khawatir soal harga speaker mini karena bisa disesuaikan dengan budget yang Anda siapkan. Untuk mempermudah, Anda bisa membeli speaker secara online. Karena biasanya pada setiap produk terdapat harga dan ulasan produk speaker. Cari merek yang Anda kehendaki dan fitur speaker yang diinginkan. Selain merek, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis speaker, supaya dapat memilih yang tepat, berikut ulasannya!

Woofer atau Subwoofer

Jenis speaker yang pertama adalah woofer atau subwoofer. Jenis woofer bisa membuat Anda untuk mendengarkan suara full bass atau suara bernada rendah. Kalau Anda memilih speaker woofer maka, frekuensi suara yang didengarkan dalam rentang 100 Hz atau dibawahnya. Speaker yang cocok untuk mendengarkan musik pribadi. Kalau rentang frekuensi 40 Hz ke bawah disebut sebagai speaker subwoofer.

Speaker Midrange

Ragam speaker yang kedua disebut dengan speaker Midrange. Pengeras suara jenis ini mampu menghantarkan frekuensi suara pada rentang 350 Hz – 400 Hz. Fungsi speaker midrange adalah sebagai penyempurna high frekuensi, sehingga suaranya lebih terdengar empuk dan bagus di telinga.

Speaker Tweeter

Bentuk speaker yang ketiga yaitu speaker tweeter. Jenis pengeras suara elektronik ini akan menghasilkan frekuensi suara dengan rentang 3500 Hz – 20 Khz. Sangat tepat untuk mendengarkan suara di luar ruangan yang membutuhkan suara keras. Meski mungil tapi, frekuensi bunyi yang dihantarkan cukup menjangkau beberapa meter.

Midbass

Jenis speaker selanjutnya adalah jenis midbass yang menghasikan bunyi dengan rentang frekuensi 80 – 350 Hz. Suaranya rendah, bagus untuk speaker di ruangan pribadi seperti kamar.

Full Range

Kalau Anda ingin speaker yang multifungsi yakni bisa mengeluarkan bunyi pada semua rentang frekuensi. Jadi, Anda bisa mengatur tingkat suaranya sendiri menurut kebutuhan yang diinginkan.

Dengan ulasan jenis speaker ini menjadikan Anda tahu pengeras suara mana yang cocok untuk keperluan Anda. Kemudian, carilah jenis tersebut di toko jual speaker bluetooth online atau offline kesayangan Anda. Untuk mendapatkan yang terbaik, cek spesifikasi dan harga speaker mini dari satu toko ke toko lainnya. Sehingga, nantinya Anda mendapatkan yang terbaik.

 

Category: TechnologyTags:
author
No Response

Leave a reply "Beragam Jenis dan Harga Speaker Mini"