Bingung Memilih Asuransi Perjalanan? Ikuti 3 Tips ini!

Monday, July 3rd 2017. | Lifestyle

Tak dipungkiri kini asuransi itu menjadi sebuah kebutuhan, mulai asuransi pendidikan, ansuransi kematian, ansuransi kendaraan, sampai asuransi perjalanan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir peristiwa diluar kendali kita yang tidak diinginkan. Berbagai produk ditawarkan oleh pihak asuransi dengan jaminanberagam sesuai kategori asuransi yang dipilih oleh nasabah.

Untuk Anda yang hobi traveling, asuransi perjalanan tentu sangan dibutuhkan guna melindungi perjalanan Anda. Berikut 3 tips cara memilih asuransi perjalanan untuk traveling Anda.

Teliti

Sebelum memilih sebuah asuransi perjalanan Anda, sebaiknya Anda meneliti cakupak yang diberikan dalam ansuransi perjalanan Anda. Memahami rincian apa saja yang diberikan dalam asuransi perjalanan tersebut. Mulai biaya pengobatan karena kecelakaan, keterlambatan dan pembatalan jadwal pemberangkatan, kehilangan dokumen atau bagasi penyimpanan. Tidak hanya itu, perlu ditinjau kembali untuk jarak perjalanan traveling Anda agar lebih jelas hak apa saja yang bisa kita dapatkan dari ansuransi perjalanan tersebut. Hal ini perlu dilakukan dengan rinci guna memproses klaim ansuransi tersebut. Selait itu yang tidak kalah penting adalah Anda harus memeriksa besar limit setiap item yang ada.

Jangka Waktu

Setelah memeriksa semua cangkupan dengan detail, jangka waktu pun perlu diperhatikan. Ansuransi perjalanan yang akan Anda pilih memiliki jangka waktu periode berapa lama. Ada yang menawarkan 1 tahun, 6 bulan, atau hanya 3 bulan. Tidak hanya bulan, tetapi pilihan hari juga sangat perlu diperhatikan. Serta apakah ansuransi tersebut dapat diperpanjang masa berlakunya. Hal ini, bisa menghempat permi yang Anda pilih.

Kondisi Kesehatan

Sebaiknya sebelum memilih asuransi kesehatan lakukan pemeriksaan kondisi kesehatan sebelumnya. Biasanya pihak asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mengindari penolakan klaim.

Itu dia tips yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih ansuransi perjalanan traveling Anda selanjutnya. Jangat bingung untuk memilih ansuransi karena kini semakin mudah dengan hadirnya Broker asuransi online Futuready. Berbagai produkansuransi perjalanan yang disediakan bisa langsung Anda cek melalui

https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/

Libur aman dan menyenangkan dengan asuransi perjalanan!

tags: ,