Cara Mudah Cek Kuota Paket tanpa Menggunakan Internet

Category : Teknologi
Cara Mudah Cek Kuota Paket tanpa Menggunakan Internetby Fitrinion.Cara Mudah Cek Kuota Paket tanpa Menggunakan InternetJika Anda merupakan pengguna Smartfren, mungkin Anda sering menghadapi kebingungan mengenai cara cek paket Smartfren tanpa menggunakan kuota internet. Pasalnya, seringkali konsumen mengaku bingung bagaimana cara mengecek status paket internetnya saat ternyata paketnya sudah habis. Untuk mengecek status paket Smartfren sebenarnya bisa menggunakan aplikasi atau website, namun tentu saja mengharuskan adanya paket internet terlebih dulu. […]

Jika Anda merupakan pengguna Smartfren, mungkin Anda sering menghadapi kebingungan mengenai cara cek paket Smartfren tanpa menggunakan kuota internet. Pasalnya, seringkali konsumen mengaku bingung bagaimana cara mengecek status paket internetnya saat ternyata paketnya sudah habis. Untuk mengecek status paket Smartfren sebenarnya bisa menggunakan aplikasi atau website, namun tentu saja mengharuskan adanya paket internet terlebih dulu.

Panduan Mengecek Paket Smartfren Tanpa Menggunakan Internet

Anda bisa mengecek status paket Smartfren baik menggunakan internet ataupun tidak. Jika tidak menggunakan internet sebenarnya ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengecek status paket. Berikut panduan caranya.

  1. Melalui SMS

Tidak punya pulsa untuk SMS? Tidak perlu khawatir karena Smartfren membebaskan biaya pulsa untuk melakukan pengecekan paket menggunakan layanan SMS. Cara untuk mengetahui status dan informasi paket yang terdaftar pada smartphone adalah dengan mengetikkan pesan bertuliskan Cek. Selanjutnya kirim pesan ke nomor 995. Smartfren akan membalas pesan Anda dengan mengirimkan informasi terkait status paket seperti sisa kuota internet hingga masa aktif.

  1. Dengan Menu Dial

Anda bisa mengecek status paket yang terdaftar di Smartfren Anda menggunakan menu dial. Baik pengguna Android ataupun iPhone bisa menggunakan metode ini. Caranya hanya tinggal membuka smartphone dan menuju menu telpon. Ketikkan *995# pada layar smartphone dan tekan pilihan memanggil atau Call. Layar Anda akan tertera logo proses. Tunggu saja beberapa saat dan keterangan status paket akan ditampilkan pada layar smartphone.

Apa saja yang bisa ditampilkan dari menu dial? Banyak. Anda tidak hanya mengetahui sisa kuota internet namun juga informasi lain terkait kartu. Anda akan diberi tahu jenis paket langganan, status paket seperti masa berlaku, hingga sisa kuota internet.

  1. Pesan Suara

Smartfren juga memberikan layanan mudah bagi Anda yang ingin mengetahui informasi paket melalui pesan suara. Caranya cukup menelpon nomor 999 dan operator Smartfren akan membantu menginformasikan sisa pulsa Anda.

Baca info selengkapnya terkait Smartfren dan layanannya bisa diakses melalui website resmi Smartfren di https://www.smartfren.com/. Smartfren menyajikan berbagai layanan dan fitur entertainment yang lengkap dari website ini.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply