Diundang ke Liga Belanda, Klub Indonesia Langsung dapat Hinaan

Disebut akan segera diundang ke Liga Belanda, klub Indonesia justru mendapatkan hinaan dari jurnalis Negeri Kincir Angin.

Johan DerksenHal ini bermula saat Marc Boele yang merupakan direktur kooperasi Eerste Divisie Belanda (CED) yang memunculkan ide untuk mendatangkan klub Indonesia agar bisa bermain disana.

Hal ini pun sejalan dengan pemikiran Chris Woerts yang juga pakar pemasaran olahraga. Disebutkan olehnya bahwa tim junior Indonesia dapat diundang agar bisa tampil di Eerste Divisie.

“Salah satu tujuannya adalah meningkatkan hak siar, tapi memang sangat sulit. Dari hak siar luar negeri, liga Belanda hanya mendatangkan 12 juta euro,” ucapnya dikutip dari voetbalzone.

“Salah satu idenya yang muncul belakangan ini mendatangkan tim dari negara dengan jumlah penduduk sangat besar seperti Indonesia,” tambahnya menjelaskan.

“Jadi, tim Indonesia berlaga di Eerste Divisie. Setidaknya 270 juta pasang mata akan menyaksikan laga itu,” tuturnya.

Namun, tak menarik jika pro tidak diikuti dengan kontra, rencana ini pun langsung mendapatkan tentangan dari Johan Derksen yang juga merupakan mantan pemain Belanda yang saat ini memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis.

Derksen menilai jika klub Idonesia datang ke Belanda layaknya pertunjukan sirkus saja.

“Ini akan seperti sirkus. Itu sudah sangat konyol dengan adanya tim junior yang tak bisa menjadi juara, dan tidak terdegradasi. Itu bukan kompetisi,” ucapnya dengan ketus.

Diketahui saat ini muncul sebuah gagasan untuk mendatangkan klub Indonesia ke Belanda. Hal ini sendiri pun masih menjadi perbincangan di Asosiasi Sepak Bola Belanda dan belum dipastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.