Film Indonesia Kembali Bangkit Usai Pandemi, Yakin Joko Anwar

Pandemi membuat sebagian besar proses dan kegaitan produksi film Indonesia terhenti untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan semata untuk memutus mata rantai penyebaran virus bernama Covid-19 tersebut.

Joko AnwarJoko Anwar yang berprofesi sebagai sutradara pun menyayangkan adnaya kondisi seperti pandemi ini. Dimana hal ini menjadi penyebab menurunnya produktivitas perfilman Indonesia. Padahal, film dalam negeri tengah dalam kondisi keemasannya sebelum pandemi.

“Sebelum pandemi kita memasuki masa keemasan untuk film Indonesia. Karena tahun ini kita menjual banyak sekali tiket untuk film Indonesia,” kata Joko Anwar dalam Instagram Live @cinema21, Jumat (3/7/2020).

Joko pun menilai bahwa sebelum pandemi, para penonton Indonesia telah memiliki kepercayaan tersendiri pada film Indonesia. Baik itu dari segi cerita dan juga kualitas gambar.

“Kalau dilihat dari segi kualitas, kita juga sudah mengalami kemajuan. Karena box office Indonesia sudah memiliki production value yang bagus, story telling-nya juga keren,” papar sutradara film Pengabdi Setan tersebut.

Joko Anwar pun yakin, bahwa pasca pandemi, industri film Indonesia pun bisa bangkit kembali. Dimana dirinya yakin bahwa kepercayaan penonton terhadap perfilman Indonesia sudah sangat tinggi.

“Nanti kalau sudah saatnya kita sudah bisa meproduksi film lagi, bisa nonton di bioskop lagi, saya yakin kita akan mengalami masa yang lebih baik untuk perfilman Indonesia,” tutur Joko Anwar. 

Saat ini sendiri, Joko Anwar pun sedang dalam proses produksi film kesembilannya. Meski demikian, Joko sendiri masih merahasiakan secara detail mengenai projek film kesembilannya tersebut. Kita tunggu saja film terbaru Joko Anwar tersebut. Penasaran bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.