HINDARI KEGIATAN DI BAWAH INI JIKA SEDANG DIET

Saturday, December 30th 2017. | Lifestyle

Memiliki badan yang gempal memang tidak ada salahnya. Namun sebagian besar wanita tetap saja menginginkan tubuh  yang ideal dan kurus. Namun beberapa wanita kadang tidak menghiraukan penyebab – penyebab kegemukan. padahal banyak sekali aktifitas – aktifitas yang dilakukan kita sehari – hari yang dapat memicu kegemukan. akan tetapi waniat selama ini terlalu fokus mencari tips diet,  sedangkan aktifitas sehari – hari nya tidak terkontrol. Sebaiknya jika anda ingin menurunkan berat badan, anda harus menghindari beberapa hal berikut ini, di antaranya adalah :

  • Makan malam

Makan malam memang termasuk ke dalam jadwal makan yang normal. Namun jika anda ingin menurunkan berat badan dan anda masih melakukan makan malam, maka usaha anda hanyalah sia – sia. Sebab makan malam adalah penyebab terjadinya kegemukan pada badan. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi tidak akan terolah dengan baik saat tubuh sedang tidur, biasanya jika sudah makan malam, maka tidak akan lama orang akan tidur dan beristriahat di malam hari. Karena itulah makan malam sangat dilarang bagia nda yang sedang diet.

  • Tidur setelah makan

Makan terlalu kenyang kadang membuat mata menjadi ngantuk. Akan tetapi anda jangan tergiur untuk tidur setelah makan. Seperti yang telah disinggung pada nomor sebelumnya, jika makanan dalam perut tidak akan dicerna atau diolah dengan baik ketika sedang tidur. Sebaiknya setelah makan anda melakukan beberapa kegiatan ringan jangan langsung tidur karena itu hanya akan semakin menimbun lemak di dalam tubuh.

  • Terlalu banyak ngemil

Bagi anda yang sedang diet bukan berarti anda tidak boleh ngemil. Ngemil boleh, akan tetapi sebaijnya porsi ngemilnya terlalu banyak , dan jika bisa sebaiknya cemilan itu diganti dengan buah – buahan atau sayuran yang direbus, itu lebh menyehatkan bagi anda.

Itulah beberapa tips diet  yang berupa kegiatan – kegiatan penyebab kegemukan yang sering kali tidak dihiraukan oleh beberapa orang. Maka dari itu mulai dari sekarang bagi anda yang hendak diet sebaiknya and amenghindari kegiatan di atas.

tags: ,