Huawei P Smart Pro Milii Kamera Utama 48 MP dan Kamera Selfie Pop Up

Huawei baru-baru ini secara resmi telah merilis sebuah smartphone generasi terbaru mereka yang diberi nama Huawei P Smart Pro. Sayangnya saat ini, smartphone ini hanya tersedia di negara Eropa saja. Meski memang tidak sama sekali baru karena sangat identik dengan Huawei Y9 dan tak berbeda jauh dengan Honor 9X (kecuai pada posisi sistem sidik jari).

Huawei P Smart Pro mengadaptasi sistem triple kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel sebagai kamera utama, kemudian 8 megapiksel sebagai kamera wide angle 120 derajat, dan juga kamera depth sensor dengan 2 megapiksel yang bisa mengambil foto efek bokeh. Sementara untuk kamera selfienya mengusung desain pop-up dengan resolusi 16 megapiksel.

Huawei P Smart Pro ini memiliki layar berukuran 6,59 inci dengan desain membulat di keempat sudut serta tak mengadaptasi lubang pada layarnya karena kamera depan pop-up. Resolusi dari layar tersebut adalah 1080p+ dengan aspect ratio 19,5:9. Sistem pemindai sidik jarinya diletakkan pada bagian sisi smartphone. Fitur lain yang juga terdapat pada smartphone ini antara lain audio jack headphone 3,5mm dan USB type C. Asupan tenaga ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan charge di 10 watt.

Chipset yang digunakan adalah Kirin 710F dengan interface EMUI 9.1. Untuk menunjang performa digunakan pula RAM berukuran 6GB dan ROM 128GB UFS 2.1 yang diformat dengan sistem file EROFS dengan kinerja tinggi oleh Huawei.

Smartphone Huawei P Smart Pro dihargai dengan € 350. Bulgaria (BGN 680), Kroasia, Yunani, Polandia dengan banderol harga PLN 1.400, di pasar Ukraina dibanderol UAH 8000. Adapun pilihan warnanya antara lain adalah “Midnight Black” dan “Breathing Crystal”. Sementara itu, menariknya lagi bagian belakang smartphone ini diberi bahan kaca dan 21 lapisan non tekstur dengan hasil warna gradien yang halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.