Ini Dia 5 Merek Scanner Portable Terbaik Saat Ini!

Saturday, May 26th 2018. | Technology

Apakah kamu sedang mencari merek scanner terbaik untuk keperluan sekolah atau kantor? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat karena kali ini kita akan membahas rekomendasi scanner terbaik pada tahun 2018!

Scanner berfungsi untuk mengubah dan memindahkan dokumen dari bentuk kertas menjadi format gambar atau PDF yang bisa dilihat pada layar komputer. Nah, seiring perkembangan teknologi, scanner mulai muncul dalam beragam jenis dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya adalah scanner portable. Di desain dengan ukuran kecil dan ramping, scanner portable sangat fleksibel untuk digunakan kapan saja saat dibutuhkan.

Nah, sekarang sudah ada banyak sekali merek scanner portable yang dijual di pasaran. Agar memudahkan kamu dalam memilih scanner terbaik dan sesuai dengan kebutuhanmu, yuk simak rangkuman berikut ini!

1. iScan 900DPI Portable

Selain memiliki desain yang super modern, tipe scanner yang satu ini dapat menghasilkan ketajaman gambar dalam beragam ukuran seperti 300 DPI, 600 DPI, dan 900 DPI. Tidak hanya itu saja, iScan 900DPI Portable dilengkapi dengan fitur tempat penyimpanan microSD. Cukup lengkap, bukan? Kelebihan lainnya, hasil scan dari iScan 900DPI Portable juga tersedia dalam  dua format yaitu JPEG dan PDF. Jadi, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, deh! Scanner keren ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 859.000.

 

2. Plustek Scanner Portable S410

Berbeda dengan jenis scanner sebelumnya, Plustek Scanner Portable S410 memiliki harga yang lebih mahal yaitu IDR 2,275,000.  Namun, jika dilihat dari fiturnya, it’s definitely worth it! Jenis scanner portable ini dapat melakukan pemindahan pada berbagai ukuran kertas seperti A4, Folio, dan Legal. Selain itu, hasil scan tersebut bisa langsung dikirim ke komputer, laptop, dan pesawat telepon dengan menekan satu tombol saja. Sangat canggih, ya. Untuk urusan ketajaman gambarnya juga tidak perlu dipertanyakan lagi, yaitu dengan ukuran 600 DPI. Plustek Scanner Portable S410 sangat cocok untuk kamu yang sering bekerja di luar kantor.

3. Avision MiWand 2L Pro

 

Memiliki berat 250 gram dengan panjang 41 cm, Avision MiWand 2L Pro sangatlah ideal untuk dibawa bepergian. Scanner portable ini memiliki dua line roller dan berfungsi untuk melakukan scan hingga ke bagian dalam buku yang umumnya sulit dilakukan jenis scanner lainnya. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi dengan layar LCD ukuran 1,8 inci yang akan memudahkanmu melihat preview hasil scan secara langsung. Untuk hasil ketajaman Avision MiWand 2L Pro pun cukup memuaskan, yaitu mencapai 900 DPI. Tertarik untuk membelinya? Jika iya, Avision MiWand 2L Pro bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 1,250,000.

4. Fujitsu ScanSnap S1100i

Sama halnya dengan scanner portable iScan 900DPI Portable, Fujitso ScanSnap S1100i dapat menghasilkan format PDF dan JPEG. Nah, yang menjadikan produk ini spesial adalah kemampuannya dalam memindai dua dokumen secara bersamaan. Namun, pastikan dokumen tersebut memiliki ukuran kecil atau sekitar ukuran KTP, ya. Hal ini dikarenakan jika ukuran kertas dokumen yang kamu scan terlalu besar, maka scanner ini secara otomatis akan kesulitan untuk membaca hasil pemindai tersebut. Fujitso ScanSnap S1100i juga memiliki fitur auto rotation, auto-color detection, dan auto-quality yang mampu melakukan koreksi gambar pada hasil scan. Fujitso ScanSnap S1100i dijual dengan harga IDR 2,500,000.

5. Canon P-215II P

sumber gambar: Shopee

 

Jika berbicara soal alat elektronik, Canon sering disebut-sebut sebagai pilihan terbaik. Nah, sama halnya jika ingin mencari scanner portable! Cannon P-215II P memiliki ukuran kecil yang dapat kamu genggam menggunakan satu tangan. Selain fleksibel dibawa bepergian, produk ini mampu memindai 30 lembar dokumen hitam putih dan 20 lembar dokumen berwarna dengan resolusi 600 DPI dalam waktu hanya satu menit!

Menariknya lagi, Cannon P-215II P mampu melakukan scanning sisi depan dan belakang dokumen dalam waktu yang bersamaan. Terlepas dari segala fitur canggihnya, scanner ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu IDR 4,400,000. Namun, jika dilihat dari kemampuannya, rasanya harga tersebut sangatlah masuk akal, guys.

Demikian 5 rekomendasi scanner portable terbaik saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

tags: ,