Ini Kondisi Ekonomi Indonesia Terkini

Monday, May 1st 2017. | Lifestyle

Indonesia sudah merdeka 71 tahun dan tahun 2017 ini Indonesia sebentar lagi merayakan 72 tahun kemedekaan Republik Indonesia. Indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan negara lain, dan sekarang kondisi ekonomi Indonesia terkini terus membaik, mengapa demikian? Kondisi ekonomi saat terus membaik dibandingkan dengan masa lalu, karena sekarang negara Indonesia sudah menjadi negara demokrasi yang memiliki berbagai komoditas, rempah-rempah dan lainnya untuk dinikmati masyarakat Indonesia, bahkan sudah bisa diekspor ke luar negeri.

Memang, Indonesia sudah merdeka, tapi tantangan masih saja belum usai apalagi saat ini Indonesia harus meningkatkan kekayaan alam Indonesia, mulai dari tanaman, rempah-rempah, hasil tambang, dengan nilai yang cukup menggiurkan. Ke depannya Indonesia harus lebih mensejahterakan masyarakatnya sendiri? Itu karena sumber daya manusianya yang potensial, akan diolah menjadi lebih menguntungkan banyak masyarakat Indonesia. Jadi perjuangan Indonesia tidak berhenti hanya sampai disini karena perjuangan Indonesia pada masa mendatang harus lebih baik dalam hal kebutuhan primer dan merata dari Sabang sampai Merauke.

Kemudian satu hal yang harus dikembangkan adalah pengembangan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan untuk mengolah sumber daya alam yang dimiliki Indonesia untuk meningkatkan apa yang dimiliki. Jangan lagi ada orang Indonesia hanya bekerja sebagai penggali tambang, dan di ekspor keluar negeri, dibeli dengan harga yang cukup besar. Jadi Indonesia harus bisa mengolah apa yang dimiliki untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Jika negara yang terus-terusan bergantung pada sumber daya alam negara lain kemungkinan akan habis suatu saat nanti, dan Indonesia harus menjadi negara maju di masa mendatang? Ayo bantu Indonesia untuk jadi lebih baik lagi.

Kekayaan alam yang melimpah Indonesia miliki, tambang emas, minyak, batu bara, rempah-rempah, dan sebagainya harus dinikmati anak cucu kita, oleh karena itu harus diolah dengan benar. Semoga dengan kondisi ekonomi Indonesia terkini bisa dilakukan analisis keuangan finansial yang benar, bahwa pentingnya sumber daya alam dan harus dikelola oleh sumber daya manusia yang berpotensi.

tags: ,