Inilah 3 Lokasi Wisata Keren yang Instagramable, Menunggu Anda di Kota Jogja!

Tuesday, August 15th 2017. | Travel

Kota Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata hingga bisa membuat Anda bingung untuk memilihnya. Banyak lokasi wisata keren berupa wisata alam, kuliner, hingga wisata hiburan yang menarik.

Saat jalan-jalan tentu Anda ingin mengabadikan momen ini termasuk keindahan latar belakangnya. Jangan khawatir, ada banyak tempat yang memiliki spot untuk berfoto di Kota Jogja ini. Agar Anda tidak bingung, berikut tiga lokasi keren yang afdal untuk foto instagram atau path Anda.

  1. Tebing Breksi

Sumber : dakatour.com

Tebing Breksi yang berlokasi di Prambanan, Sleman ini sebenarnya adalah bekas tempat penambangan batu kapur biasa. Namun akhirnya menjadi sebuah spot foto yang menarik karena latar belakang pegunungan dan sunset-nya.

Tebing Breksi saat ini gencar dibicarakan oleh netizen oleh karena daya tarik  sunset yang begitu menawan. Pengunjung bisa duduk santai di kursi-kursi panjang dari semen sambil menunggu matahari  terbenam. Banyak wisatawan penasaran ingin melihat pesona tebing sunset yang mirip dengan Grand Canyon di Amerika ini.

Bagi Anda penyuka petualangan, Tebing Breksi bisa menjadi pilihan tepat untuk melakukan berbagai kegiatan seperti naik sepeda gunung, panjat tebing, dan tentu saja foto selfie. Spot ini juga sangat cantik sebagai latar foto pre-wedding. Anda juga  bisa mencapai puncak melalui  anak tangga di sisi tebing menuju ke atas. Spot di sisi tebing ini juga sangat instagramable atau pathable.

  1. Embung Nglanggeran

Spot Instagramable yang mana lagi yang sedang hit di Jogja saat ini di media sosial? Tidak lain adalah Embung Nglanggeran yang terletak di daerah Nglanggeran, Gunung Kidul. Embung atau Telaga ini sebenarnya adalah telaga buatan, untuk mengairi perkebunan buah di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran.

Embung Nglanggeran terletak tepat di pinggang Gunung Api Purba Nglanggeran. Dahulu embung merupakan sebuah perbukitan, namun disulap menjadi sebuah embung cantik yang berada di atas bukit.

Embung Nglanggeran menjadi tempat wisata yang cocok untuk instagramable atau pathable Anda. Anda harus mendaki puluhan anak tangga berkelok untuk mencapai puncaknya. Namun usaha Anda akan terbayarkan karena saat tiba di puncak bisa menyaksikan pemandangan yang sungguh memesona. Selain terhampar pemandangan batu raksasa di depan mata, Anda bisa menyaksikan permadani lembah hijau di bawah yang menakjubkan.

  1. Puncak Kosakora

Kosakora adalah nama sebuah puncak bukit yang berada di tepi pantai. Puncak Kosakora ini menyuguhkan keindahan perbukitan dan pantai yang sangat indah dan instagramable. Dari Puncak Kosakora, Anda bisa menyaksikan pemandangan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

Oleh karenanya, Puncak Kosakora saat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk hunting foto terutama di kalangan anak muda. Sebagai tempat favorit, di bukit ini tersembunyi segudang keindahan yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto.

Untuk mencapai puncak, para wisatawan harus melalui tangga batuan Karst yang curam. Namun sesampai di atas, wisatawan bisa menyaksikan panorama pantai yang terlihat menawan dari ketinggian.

Jika Anda ingin berjalan-jalan ke kota Jogjakarta untuk berfoto selfie di lokasi wisata yang instagramable, Anda bisa memesan tiket pesawat dan hotel di Jogja melalui jaringan hotel Airy Rooms.

Jaringan hotel Airy Rooms memiliki fasilitas lengkap namun menawarkan harga murah. Anda bahkan bisa menikmati wifi di kamar, sambil menonton TV layar datar. Demikian terdapat shower air  hangat, beserta peralatan mandinya. Tersedia pula air minum gratis di setiap kamar.


Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner hotel yang berada dalam jaringan sehingga dapat memberikan harga terbaik untuk Anda. Bila Anda tertarik hendak memesan hotel, Anda bisa langsung memesan melalui aplikasi Android dan iOS.

Pembayarannya dapat Anda lakukan melalui kartu kredit dan transfer. Jadi jangan lewatkan liburan berharga Anda dengan memilih hotel yang murah namun memiliki fasilitas lengkap.

 

tags: ,