Inilah 4 Tempat Wisata di Bali yang Tersembunyi dan Belum Banyak Dikunjungi

Tuesday, May 22nd 2018. | Travel

Bagi Anda yang mendambakan liburan tenang di Bali, mengunjungi Kuta, Ubud, atau Seminyak mungkin kurang pas untuk dilakukan. Pasalnya, tempat-tempat wisata di kawasan tersebut lebih sering disesaki turis yang datang dari dalam maupun luar negeri yang ingin menikmati keindahan alam Bali dari dekat.

Untungnya, Pulau Dewata masih menyimpan sejuta pesona untuk dinikmati. Bali memiliki beberapa destinasi wisata yang masih tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda ingin berlibur dan menikmati waktu secara privat, beberapa tempat wisata ini bisa menjadi rujukan:

  • Hidden Canyon Gianyar

Sumber : kutatransport.com

Seperti namanya, objek wisata yang satu ini memiliki lokasi tersembunyi, atau di antara tebing batuan yang terletak di daerah Beji Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Selain tempatnya yang tersembunyi, medan menuju Hidden Canyon juga cukup berat untuk dilalui. Anda harus melakukan trekking dengan kontur jalanan yang naik-turun. Tak jauh dari Pasar Sukowati, wisatawan akan disambut oleh pemandangan tebing batu setinggi 20 sampai 30 meter yang dilewati oleh sungai. Alirannya yang jernih dan berwarna biru membuat siapa pun yang melihat terpesona.

  • Pantai Green Bowl

Tidak seperti pantai-pantai lain di Bali, Green Bowl masih termasuk salah satu yang terjaga keasriannya. Hal itu karena lokasi pantai ini cukup tersembunyi, dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Pantai Green Bowl menyajikan panorama pantai yang sepi dengan ombak besar dan batu karang yang indah. Di sini, Anda bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan atau berselancar di tengah ombak yang menantang.

  • Air Terjun Tukad

Air Terjun Tukad menandai objek wisata di Bali yang masih tersembunyi selanjutnya. Air terjun ini terletak di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli. Untuk menuju ke sana, wisatawan harus melalui medan yang cukup berat dan masuk ke dalam gua melalui hutan tropis, serta puluhan anak tangga yang cukup licin dan curam. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut curahan air setinggi 15 meter yang membentuk sebuah kolam jernih di bawahnya.

  • Pantai Nyang Nyang

Sumber : kintamani.id

Selain Green Bowl, pantai lain yang tersmbunyi di Pulau Dewata dikenal dengan nama Nyang Nyang. Pantai ini terletak di kawasan Desa Pecatu, Badung, dan termasuk salah satu pantai paling indah di dunia versi CNN Travel Internasional, lho. Sama seperti tempat wisata tersembunyi lainnya, jalan menuju Pantai Nyang Nyang tidaklah mulus. Pantai ini terhampar di balik bukit dan ada ratusan anak tangga yang curam untuk dilalui. Namun, sesampainya di lokasi, Anda akan dibuat takjub oleh panorama yang tampak di depan mata. Pasir pantainya berwarna kuning keemasan, dengan air laut yang biru dikelilingi oleh tebing yang penuh dengan tumbuhan. Bersantai di tempat ini dijamin akan membuat pikiran Anda segar kembali.

Cari Hotel Murah di Bali untuk Kenyamanan Bermalam

Usai berkeliling destinasi wisata di Bali yang tersembunyi, saatnya Anda mengistirahatkan tubuh dan mencari penginapan. Asyiknya, pulau ini memiliki ratusan akomodasi terbaik dengan harga terjangkau untuk dipilih. Salah satu hotel di Bali yang menawarkan fasilitas unggulan dengan harga terjangkau adalah Airy Rooms.

Airy Rooms memiliki jumlah properti terbanyak di Indonesia, dengan partner hotel yang tersebar di seluruh Nusantara. Kamar-kamarnya pun telah dilengkapi dengan 7 fasilitas utama seperti tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi dengan shower air hangat, TV layar datar, AC, wi-fi dan air minum gratis.

Jika Anda telah melakukan pemesanan kamar, pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui transfer antarbank atau kartu kredit. Selain murah dan nyaman, Airy Rooms juga menyediakan berbagai kemudahan pemesanan dan pembayaran. Praktis, kan?

tags: ,