Inilah Nilai Lebih Notebook Apple Ketimbang Brand Lain

Tuesday, May 22nd 2018. | Technology

Notebook merupakan sebuah istilah yang hadir di masyarakat dan merupakan sebutan dari laptop ataupun netbook. Nah, seri komputer jinjing tersebut saat ini sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok hampir setiap orang. Bagaimana tidak, beberapa kegiatan sekolah, kerja, bisnis, rumah tangga dan lainnya bisa semakin mudah dan lancar dengan ketersediannya alat tersebut. Hal itulah yang akhirnya mendorong Apple menciptakan produknya. Ya, kemunculan seri notebook Apple rupanya mampu menarik perhatian masyarakat, khususnya kalangan menengah keatas. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan dari perusahaan besar tersebut selalu mahal.

Harga yang mahal dari semua produk yang dikeluarkan oleh Apple rupanya tidak dijadikan masalah yang besar bagi beberapa orang, hal itu terlihat dari semakin ramai dan larisnya produk mereka dipasaran. Bahkan sampai saat ini belum ada perusahaan yang mampu mengalahkan teknologi dan kecanggihan yang ada pada Apple baik itu dalam smartphone, notebook ataupun lainnya. Tetapi pada artikel kali ini akan lebih fokus membahas mengenai nilai lebih dari macbook sebutan notebook dari Apple tersebut. Inilah kelebihan-kelebihan yang mampu membuat merk lain semakin minder, antara lain:

  • Bahan material premium.

Pada dasarnya setiap produk itu juga dipengaruhi oleh pasar, makanya ada produk untuk low entry, mid entry dan high end entry. Perusahaan-perusahaan umumnya menjaring semua segmen pasar untuk memperoleh keuntungan yang besar dan semakin populer. Tetapi hal itu tidak diikuti oleh Apple sebagai perusahaan besar, mereka hanya berfokus pada masyarakat kelas atas saja dengan harga yang tinggi dan barang premium. Tidak heran jika macbook dibuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik.

  • Layar tajam.

Bagi masyarakat yang mengutamakan kualitas tentunya akan sangat paham bagaimana layar yang benar-benar berkualitas dan tidak. Lalu apa yang bekali pada notebook Apple dipasaran? Apple mempunyai merk sendiri dalam menjamin kualitas layar yang disebut dengan Retina Display. Mereka meyakini bahwa produk yang dibekali dengan kualitas layar tersebut sudah pasti tajam dan sangat bagus.

  • Hardware lebih awet.

Sebenarnya untuk hal satu ini perlu Anda amati dari penggunaan juga, tetapi secara dasar produk dari Apple mempunyai keawetan hardware yang lebih baik dari pada merk-merk lainnya. Dalam kondisi bekas saja masih mempunyai harga tinggi dan kualitas bagus, bisa Anda bayangkan sendiri kalau itu kondisi baru.

  • Baterai tahan lama.

Berapa lama baterai notebook yang pernah Anda gunakan dan paling awet, 4 jam atau 7 jam? Hal itu setengahnya dari produk Apple yang dapat bertahan sampai dengan 12 jam pemakaian atau bisa seharian. Hal ini sangat jarang sekali Anda temui pada jenis laptop pada umumnya.

  • Software berkelas.

Bagi Anda yang sudah menggunakan produk notebook dari Apple pasti akan paham apa perbedaan dari software yang digunakan. Bahkan virus-virus yang umumnya mengganggu notebook Anda itu tidak akan terjadi pada produk Apple, hal tersebut sudah langsung dijamin sendiri oleh pihak Apple.

Nah, itulah beberapa nilai lebih dari produk Apple yang tidak akan Anda temukan pada merk lainnya dipasaran. Untuk kisaran harga setiap seri dari notebook Apple bisa Anda liat pada toko online atau store Apple resmi. Jika memang Anda mempunyai finansial yang cukup sangat disarankan untuk membeli produk yang berkualitas seperti dari Apple tersebut. Harga yang mahal akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan.

tags: ,