Inilah Tips Memilih Foundation Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak

Kulit berminyak adalah salah satu hal yang menjadi masalah bagi wanita yang menjadi penyebab makeup yang digunakannya akan cepat luntur. Terkhusus bagi yang menggunakan foundation yang nyatanya tidak cocok untuk jenis kulit wajah tersebut. Oleh sebab itulah makeup yang diterapkannya pun jadi tidak maksimal.

Foundation untuk Kulit BerminyakOleh karena itu, penting bagi anda untuk memilih foundation untuk kulit berminyak. Bagaimanakah tipsnya? Berikut ini uraian menariknya :

Pilih yang Oil Free

Tips pertama yang kami sarankan adalah memilih foundation yang oil free atau matte foundation. Hasil dari penerapan ini akan membuat wajah nantinya akan tampak lebih matee atau flawless dan nantinya masalah kulit berminyak akan tercegah. Namun, anda juga harus lebih pandai dalam memilihnya karena jenis matte foundation ini cenderung lebih berat dan menutup pori-pori. Jadi, pilihlah yang lebih ringan agar kulit wajah menjadi semakin tak berminyak.

Pilih Liquid atau Powder Foundation

Pilihan terbaik kulit berminyak selanjutnya adalah liquid foundation yang ringan dan mudah diterapkan pada wajah. Dan pastikan juga tentunya oil free dan water based. Agar nantinya kulit berminyak yang kita punya akan tetap terhidrasi. Untuk memastikannya anda bisa melihat pada kemasan jika nantinya terdapat tulisan non-comedogenic maka foundation ini bisa digunakan. Foundation cair ini sendiri tergolong mampu memberikan kelembaban yang lebih lama di dalam kulit.

Selain itu, pilihan lain yang juga bisa anda aplikasikan pada kulit berminyak adalah powder foundation yang pastinya lebih mudah digunakan. Kemudian untuk diketahui bahwa jenis liquid foundation juga cocok untuk kulit normal atau kombinasi.

Gunakan Pelembab dan Primer

Foundation terbaik untuk kulit berminyak juga akan kurang maksimal ketika digunakan jika kulit kurang kelemababan. Dan anda juga harus mengetahui kalau aplikasi pelembab yang cocok tidak akan membuat kulit semakin berminyak. Justru hal ini akan membuat kelembaban kulit menjadi lebih terjaga dan juga mengurangi adanya kadar minyak di kulit. Setelah itu, gunakan primer sebelum foundation. Tujuannya adalah untuk menghaluskan kulit dan mengontrol kadar minyak serta menyamarkan pori-pori.

Demikian artikel ini, semoga menjadi manfaat bagi anda yang membacanya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.