Jajang C Noer Buka Suara Usai Raih Penghargaan Piala Citra

Djunita Pamoentjak atau yang dikenal dengan Jajang C Noer adalah salah satu nama yang meraih penghargaan Piala Citra sebagai penghargaan khusus dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Penghargaan khusus ini merupakan sebuah simbol dari pengabdian dan kerja kerasnya di industri film nasional.

Jajang C Noer

“Terima kasih FFI, bagi saya penghargaan ini penting sekali bahkan saya bukan hanya pemain tetapi juga kru,” ujar Jajang C Noer di Jakarta, Rabu (10/11).

Dalam sambutannya Jajang C Noer berpesan agar selalu menggunakan bahasa Indonesia yang baik tak hanya di dalam naskah, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Bahasa adalah satu identitas bangsa, sama seperti baju,” tegasnya.

Disebutkan olehnya juga bahwa menurutnya Film adalah sebuah refleksi sebuah Bangsa. Oleh karena itu sudah sepantasnya juga bisa mencerdaskan bangsa.

Perempuan yang lahir pada 28 Juni 1959 ini pun mendedikasikan Piala Citra yang didapatkannya untuk anak dan menantunya yang selalu mendorongnya agar masih aktif di dunia perfilman.

Penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2021 ini sendiri berlangsung di Jakarta Convention center pada Rabu (10/11). FFI 2021 ini pun mengusung tema Sejarah Film dan Media Baru. Sesuai dengan tema, penyelenggaraannya pun dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.