Iwan Bule
Olahraga

Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia, Ini Ungkapan Tegas PSSI

PSSI yang merupakan induk sepak bola Indonesia menyampaikan dengan tegas perihal Jordi Amat dan Sandy Walsh yang diinginkan oleh Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia. Ketegasan ini sendiri disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

Iwan BulePada awalanya Iwan Bule sapaan akrab beliau mengungkap jika benar Shin Tae Yong telah mengajukan empat nama pemain keturunan yang diinginkannya agar bisa bergabung bersama Timnas Indonesia.

Dan dari empat nama tersebut termasuk pula dua nama pemain belakang yang telah berpengalaman dengan kompetisi di Benua Biru yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

“Kami mengakomodasi kemauan pelatih dan akan mendalami apakah pemain yang bersangkutan bisa masuk ke timnas atau tidak,” ucap Iwan Bule.

Akan tetapi, Iwan Bule seakan memberi jawaban tegas bahwa dirinya sendiri yang nantinya akan menanyakan langsung mengenai keinginan sang pemain. Apakah benar ingin membela Timnas Indonesia atau tidak.

“Saya meminta untuk segera ditanyakan apakah pemain yang bersangkutan mau untuk memperkuat di Timnas Indonesia,” tambahnya.

Meski demikian, Iwan Bule pun kembali memberikan ketegasan bahwa dirinya dan PSSI memang memberikan kepada Shin Tae Yong untuk memilih siapa pemain yang diinginkan olehnya.

“Yang jelas, kami memberikan kebebasan kepada Shin Tae Yong untuk memilih pemain,” tutupnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong sendiri telah memberikan 4 nama pemain keturunan kepada PSSI. Dari pengamatannya keempat nama yang masih dirahasiakan olehnya tersebut punya kualitas dan akan mampu mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

“Kalau ada mereka, Timnas Indonesia bisa menjadi tim yang kuat di ASEAN. Sebenarnya ada pemain lain, tetapi saya fokus ke empat pemain yang berdarah Indonesia itu,” tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.