Kisah di Balik Lagu Kartonyono Medot Janji dari Denny Caknan

Kartonyono Medot Janji adalah salah satu judul lagu yang belakangan banyak diputar di masyarakat. Hal ini juga membuat music video atau MP lagu tersebut yang diunggah di Youtube mendapatkan viewers lebih dari 160ribu penonton. Lagu tersebut juga diunggah di channel sang penyanyi asli yakni Denny Caknan.

Denny CaknanSelain itu, banyak juga musisi cover yang mencover lagu tersebut. Sebut saja diantaranya adalah penyanyi kondang yakni Nella Kharisma dan juga Via Vallen.

Lagu ini diciptakan oleh Denny Caknan terinspirasi dari kisah patah hati nya. Dimana sesuai dengan kalimatnya Kartonyono Medot Janji atau dalam bahasa Indonesia berarti Kartonyono memutus janji.

Kartonyono sendiri adalah salah satu tempat yang ada di daerah pusat kota Ngawi, Jawa Timur. Mengutip dari sumber terpercaya di internet, Denny Caknan mengaku bahwa lagu tersebut diciptakan dan terinspirasi dari Didi Kempot.

Dimana Denny sendiri adalah mantan petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup pemerintah kabupaten Ngawi. Pemilihan syair yang sederhana menjadikan lagu ini viral dan sampai di telingan generasi muda.

Selain itu, lirik-liriknya juga enak di telinga, maka tak heran jika ribuan orang telah menonton panggungnya ketika lagu ini dinyanyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.