Manfaat Klinis Minum Air Alkali Secara Rutin

Dewasa ini banyak produk air alkali yang beredar dipasaran. Banyak orang yang mulai beralih ke air alkali karena air ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Benarkah demikian? Berikut ulasan singkatnya.

Menghidrasi Tubuh

Manfaat Air alkali untuk kesehatan yang pertama adalah menghidrasi tubuh. Mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh merupakan hal yang penting agar tidak dehidrasi dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Air mineral biasa memang dapat menghidrasi tubuh, namun air alkali dapat menghidrasi tubuh lebih cepat.

Hal ini dibuktikan dengan studi yang dirilis dalam Journal ot International Society of Sport Nutrition pada tahun 2014. Penelitian ini menunjukan bahwa viskositas atau kekentalan darah orang yang mengonsumsi air alkali relatif lebih rendah dibanding yang tidak. Hasil tersebut membuktikan bahwa air alkali lebih cepat dalam rehidrasi tubuh, terutama setelah aktivitas fisik.

Menyeimbangkan pH Tubuh

Fungsi air alkali lainnya adalah menjaga kadar pH tubuh. Mengonsumsi air alkali secara rutin dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada tubuh. hal ini didukung dengan sebuah studi yang dimuat dalam Journal of International Society of Sport Nutrition pada tahun 2010.

Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 38 peserta yang dibagi menjadi 2 kelompok, yang minum air alkali dan air biasa sebagai kontrol. Kemudian, sampel urin dan darah peserta diperiksa sebanyak 3 kali seminggu. Hasilnya kadar pH urin dan darah kelompok air alkali lebih seimbang dibanding kelompok kontrol.

Menjaga Kesehatan Tulang

Mengonsumsi air alkali secara rutin dapat menurunkan resorpsi atau penggantian sel tulang lama dengan sel baru. Hal tersebut disebabkan karena kandungan kalsium dan bikarbonat pada air alkali. Kedua mineral tersebut dapat membantu menurunkan resopsi, yang artinya tulang akan semakin kuat.

Nah, itulah beberapa  manfaat air alkali untuk kesehatan. Agar tubuh tetap sehat, selalu sedia air alkali Pristine 8+ untuk menemani setiap aktivitas Anda. Disarankan juga untuk mengonsumsi air alkali secara rutin, terutama setelah bangun tidur. Selain air yang bersifat alkali, Pristine 8+ juga memiliki kandungan mikromolekul yang sangat bermanfaat dan mudah diserap tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.