Menilik Lebih Dekat Asuransi Rumah

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Namun, apa yang terjadi jika tempat tinggal Anda tiba-tiba rusak karena faktor tertentu? Padahal, biaya untuk renovasi maupun membangun kembali sebuah bangunan tidaklah murah. Maka dari itu, perusahaan-perusahaan asuransi investasi terbaik di Indonesia menyediakan perlindungan menyeluruh bagi hunian Anda.

Jenis-Jenis Asuransi Rumah

Asuransi rumah bertujuan untuk menjamin kerugian yang timbul atas kerusakan rumah akibat kebakaran, bencana alam, kerusuhan, dan pencurian dengan atau tanpa kekerasan. Premi ditentukan dengan menilik beberapa faktor yaitu luasan bangunan, fungsi bangunan, kondisi lingkungan sekitar, serta riwayat peristiwa yang pernah terjadi. Berikut ini adalah jenis asuransi rumah di Indonesia:

  1. Asuransi All Risk

Sesuai dengan namanya, asuransi all risk memberikan proteksi menyeluruh terhadap kerusakan bangunan dan juga termasuk harta benda di dalamnya. Namun, ada beberapa jenis barang yang tidak termasuk asuransi rumah, jadi Anda harus melakukan perluasan jaminan atau menggunakan asuransi barang. Untuk perlindungan khusus untuk gadget Anda, Anda bisa mengunjungi http://id.tanamduit.com/lindung-gadgetmu.

Jaminan ini berlaku untuk kerusakan yang ditimbulkan akibat perbuatan jahat, kerusuhan, badai, angin topan, banjir, rusak karena air, tsunami, gempa bumi, letusan gunung api, tanah longsor, dan pergerakan tanah. Asuransi tidak dapat diklaim jika kerusakan yang terjadi disebabkan oleh kesengajaan atau kelalaian, perang, aksi terorisme, radiasi nuklir, dan pencemaran radioaktif.

  1. Asuransi Kebakaran

Asuransi kebakaran menjamin kerugian pada bangunan dan harta benda yang rusak akibat kebakaran, ledakan, petir, asap, dan kejatuhan pesawat terbang. Penyebab kerusakan ini bisa diperluas jika Anda menggunakan jaminan perluasan. Jenis harta benda yang tidak dapat ditanggung asuransi kebakaran adalah barang yang bukan hak milik, kendaraan, logam mulia, surat berharga, dan lain sebagainya.

Jaminan tambahan yang disediakan oleh perusahaan asuransi adalah ganti rugi terhadap nilai bangunan, penanggungan biaya pemadaman api, biaya pembersihan puing, tanggung jawab secara hukum ke pihak ketiga, penggantian kerugian akibat tertabrak kendaraan, pemberian santunan terhadap korban kebakaran yang mengakibatkan cacat atau kematian, serta hal lain yang telah disepakati bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.