Pengobatan Radang Tenggorokan Dengan Bahan-Bahan Alami

Wednesday, January 17th 2018. | Lifestyle

Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang tenggorokan. Gejala yang muncul ketika terjadi peradangan yaitu terjadi pembengkakan amandel, susah menelan makanan, nyeri otot, dan juga gejala lainnya. Untuk mengobati radang tenggorokan, maka anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat radang tenggorokan agar tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan. Selain itu juga dengan bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengobati radang tenggorokan sangat mudah didapatkan.

Untuk obat radang tenggorokan herbal yang pertama yaitu minyak kayu putih. Pengobatan dengan menggunakan minyak kayu putih bisa dilakukan dengan cara steaming yaitu pengobatan dengan menggunakan uap. Caranya yaitu dengan menyiapkan 1 ember atau baskom air panas. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih. Dekatkan hidung dan hirup uap yang keluar dari air panas tersebut. Agar uap tidak kemana-mana, maka anda menutupnya dengan menggunakan handuk.

Untuk obat yang kedua yaitu kapur sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan kapur sirih dengan air perasan jeruk nipis. Campuran tersebut kemudian diseduh dengan air hangat. Agar menambah rasa, maka anda bisa menambahkan madu. Minum air campuran ini setiap hari secara rutin.

Untuk obat yang ketiga yaitu bunga Echinacea. Kandungan senyawa pada jenis bunga ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga bisa menyembuhkan infeksi pada tenggorokan. Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa bunga ke dalam air hangat. Selanjutnya gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur.

tags: ,