Perawatan Genset Industri

Genset industri merupakan salah satu aset yang wajib dimiliki oleh perusahaan yang bergerak dibidang industri. Iya mengingat berbagai perusahaan industri yang saat ini memang membutuhkan tenaga listrik yang cukup besar untuk mendukung berbagai kegiatan operasional di dalamnya. Nah bagi Anda yang ingin sewa genset industri, Sewatama hadir dengan menawarkan berbagai layanan di bidang kelistrikan perusahaan mulai dari sewa genset, jasa perawatan genset, jasa operator genset, jasa teknisi genset, dan masih banyak yang lainnya.

Sewatama  merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan yang telah terbukti mampu memberikan solusi terbaik bagi permasalahan kelistrikan di berbagai perusahaan mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar yang ada di Indonesia. Iya jika perusahaan Anda membutuhkan layanan tentang kelistrikan, Anda dapat melakukan pemesanan dengan mudah dan cepat melalui situs Sewatama di https://sewatama.com/id/

Langkah Perawatan Genset Industri

Genset merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam perusahaan khususnya yang bergerak dibidang industri. Pasalnya memang kebutuhan listrik yang besar sehingga tidak memungkinkan perusahaan mengandalkan listrik dari negara dan beralih pada genset untuk menjadi sumber tenaga listrik utama. Nah karena penggunaan genset yang secara terus-menerus, maka genset pun juga memerlukan perawatan agar tetap awet dan memiliki performa yang stabil. Nah berikut adalah beberapa langkah dalam melakukan perawatan genset industri:

  • Pengecekan secara umum yang meliputi pengecekan sistem pembuangan, sistem bahan bakar, sistem listrik DC atau aki, sistem kontrol.
  • Perawatan sistem pelumasan yang biasanya dilakukan kurang lebih selama 10 menit setelah mesin dimatikan. Hal ini dilakukan untuk menunggu oli pada bagian atas dapat mengalir kembali untuk menuju bak mesin. Yang jelas dalam hal ini jangan sampai mencampur oli dari merk yang berbeda, ganti oli dan filternya dalam jangka waktu sesuai petunjuk.
  • Perawatan sistem pendingin yang meliputi bagian level coolant atau cairan pendingin saat posisi mesin sudah tidak menyala.
  • Perawatan sistem bahan bakar yakni dilakukan dengan melakukan pemasaran secara rutin pada bahan bakar sehingga bahan bakar yang berada di dalam tangki bisa habis sebelum rusak.

Nah itu dia beberapa langkah perawatan untuk genset industri. Bagi Anda yang ingin sewa genset industri dan berbagai jasa kelistrikan lainnya, Anda dapat menghubungi Sewatama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.