Realme X50 5G Miliki Akses Jaringan 5G dan WiFi Bersamaan

Realme dikabarkan tengah bersiap untuk merilis sebuah smartphone terbaru mereka dengan kemampuan jaringan 5G pertama mereka. Hal ini kembali membuat publik memperbincangkan vendor yang kurang dari 2 tahun tersebut ada di Tanah Air. Kali ini, mereka menjadi perbincangan karena kemampuan smartphone terbaru tersebut.

Benar saja, informasi terbaru menyebutkan bahwa Realme X50 5G tersebut kabarnya akan dipersenjatai oleh chipste Qualcomm Snapdragon 765G.  Selain itu, tentang kemampuannya untuk bisa terhubung dengan jaringan 5G dan juga WiFi secara bersamaan.

Namun, hal ini memang bukan hal baru di dunia smartphone. Pasalnya di jaringan 4G memang sudah banyak smartphone yang bisa melakukan hal tersebut. Namun, ternyata Realme membuatnya sedikit berbeda, karena kemampuan WiFi nantinya bisa ditransfer untuk lebih membuat kuat lagi jaringan 5G yang ada.

Hal ini diharapkan mampu membuat kemampuan konektevitas smartphone tersebut menjadi lebih cepat dan juga stabil. Tentunya dalam beberapa kasus tertentu. Sementara itu, untuk WiFi sendiri bisa terhubung ke jaringan WiFi Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz Wi-Fi secara bersamaan.

Selain itu juga, kemampuan modem X52 yang ada di Snapdragon 765G ini nantinya juga akan mampu menghubungkan, tidak hanya pada jaringan Standalone (SA) namun juga ke non standalone (NSA) serta support sub-6 GHz dan mmWave.

Dengan kemampuan ini memang dapat disimpulkan bahwa chipset Snapdragone 765G yang akan ditanamkan pada Realme X50 5G ini memang dirancang sebagai chipset serbaguna dari sektor konektivitas. Untuk lebih detailnya ditunggu saja peluncurannya kapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.