RESEP MACARONI SCHOTEL DAN CARA MUDAH MEMBUATNYA

Macaroni schotel merupakan makanan yang memiliki bahan campuran yang beragam makanan ini sangat cocok untuk dinikmati pada saat baru matang dan hangat. Makanan ini berasal dari Eropa yang memang menjadi makanan favorit masyarakat Eropa sejak dulu. Macaroni schotel tidak hanya memiliki satu macam saja namun makanan ini memiliki berbagai macam jenis dengan rasa yang berbeda. Makanan ini juga memiliki tiga macam untuk cara memasaknya yaitu di goreng, di rebus dan dikukus. Hal itu lah yang menjadikan macaroni schotel sangat cocok untuk dinikmati semua orang karena dapat disajikan sesuai selera. Nah bagi kalian yang penasaran apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat macaroni schotel dan bagaimana cara pembuatannya simak terus ya ulasannya.

1.Macaroni Kukus

Resep/Bahan-bahan:

-200 gram makaroni
-200 ml susu cair
-100 gram kornet
-2 butir telur, kocok lepas
-2 siung bawang putih, cincang
-2 sdm margarin
-1 sdt garam secukupnya
-1 sdt gula
-1 sdt merica bubuk
-1/4 sdt pala bubuk
-keju mozarella secukupnya

Cara pembuatan: pertama-tama rebus terlebih dahulu macaroni dengan tambahan minyak          secukupnya dan garam sampai matang. Langkah kedua tumis bawang putih dengan tambahan margarin dan garam secukupnya, campurkan juga kornet, merica, gula dan pala hingga air mendidih dan bahan yang dicampurkan matang. Setelah itu masukkan macaroni di dalam wadah dan beri parutan keju pada adonan langkah terakhir kukus adonan selama 15-20 menit hingga matang.

2.Macaroni Goreng

Resep/Bahan-bahan:
-250 gram makaroni rebus
-150 ml susu cair                                                                                                                                                                  -100 gram daging yang dicincang
-1 buah wortel cincang
-1 butir telur ayam
-1 sdm tepung tapioka
-keju parut secukupnya
-2 sdm bawang putih bubuk
-1 sdm merica bubuk
-garam sesuai selera

Cara pembuatan: langkah pertama yaitu rebus macaroni hingga matang lalu tiriskan. Setelah itu tumis bawang putih dengan sedikit minyak dan tambahkan cincangan wortel. Kemudian campurkan macaroni yang sudah direbus tadi dan aduk perlahan sampai tercampur merata. Tumis daging cincang hingga matang. Campurkan susu cair, keju dan tepung tapioka yang susah dicampir air secara perlahan. Kemudian tambahkan telur sambil diaduk hingga merata. Kemudian pindahkan masakan ke dalam loyang yang sudah diberi margarin. Kukus 15-20 menit lalu tiriskan. Gulingkan adonan pada telur dan tepung panir lalu goreng sampai menunjukkan warna kecokelatan. Lalu sajikan hidangan dengan tambahan saus pedas atau mayonaise sesuai selera.

  1. Macaroni Schotel panggang

Resep macaroni schotel:

-225 gram makaroni panjang, potong-potong 5 cm
-50 gram mentega
-1 siung bawang putih, cincang
-100 gram bawang Bombay, cincang
-50 gram tepung terigu
-500 ml susu cair
-1 sdt merica bubuk
-1/2 sdt pala bubuk
-300 gram kornet sapi kalengan
-5 butir telur ayam
-250 gram keju cheddar

Cara pembuatan: langkah pertama yaitu rebus macaroni dan tambahkan sedikit garam hingga air mendidih dan matang lalu tiriskan. Setelah itu tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan lelehan mentega hingga dirasa sudah matang dan mengeluarkan bau yang harum. Langkah selanjutnya taburkan tepung terigu sambil diaduk sampai merata. Setelah itu tambahkan susu cair pelan-pelan sambil di aduk. Taburkan merica dan pala secara perlahan sambil mengaduk hingga mendidih. Masukan kornet, telur, macaroni dan sedikit keju pelan-pelan sambil diaduk. Kemudian masukan adonan ke dalam wadah yang tahan panas yang sudah diolesi dengan mentega. Langkah terakhir masukan adonan ke dalam oven dengan suhu 180° Celcius selama 30 menit dan angkat jika sudah matang.

Itulah beberapa informasi seputar cara membuat macaroni schotel dan resepnya. Jadi kalian tertatik untuk membuat mecaroni schotel yang mana? Atau lebih bagus coba ketiganya ya.

One Response
  1. Prellia September 18, 2020 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.