Sebelum Memilih Harga Jas Hujan Termurah, Kenali Dulu Ragam Bahan Pembuatannya

Bagi pengendara kendaraan roda dua atau motor tentunya ada serangkaian atribut penting yang harus dimiliki sebagai pelengkapnya, mulai diantaranya adalah helm sebagai pelindung kepala dan untuk musim hujan seperti sekarang ini paling tidak Anda juga harus sedia jas hujan, sehingga nantinya kegiatan berkendara tetap terasa aman dan juga nyaman dalam kondisi cuaca seperti apapun, entah itu panas maupun hujan. Banyak harga jas hujan termurah yang ada di pasaran, sehingga apa salahnya untuk dibeli sebagai pilihan Anda.

Meskipun murah, namun jika seandainya Anda selektif di dalam memilih, pastinya akan tetap mendapatkan jas hujan dengan kualitas terbaik. Kualitas dari alat atau sarana pelindung dari hujan ini sendiri sebenarnya dapat dilihat dari kualitas bahan pembuatannya sendiri. Berikut ini diantara bahan-bahan yang umum dipakai dalam pembuatan jas hujan yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Plastik, bisa dikatakan ini termasuk dalam harga jas hujan termurah, karena bahannya sendiri mudah didapatkan dan yang pastinya tipis dan tidak bisa bertahan cukup lama. Bahan plastik ini sangatlah ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa memakan banyak tempat. Hanya saja tidak awet, untuk tawaran harganya sendiri bahkan sangatlah murah meriah, cocok dipakai dalam kondisi yang mendesak.
  2. PVC, dikenal juga sebagai Polymer of Vinyl Chloride, bahan tersebut memiliki tekstur yang halus, ringan dan sejuk ketika digunakan. Untuk harganya sendiri juga tidak begitu mahal. Daya tahannya lebih bagus jika dibandingkan dengan bahan plastik untuk jas hujan.
  3. Parasut, bahan ini tak hanya umum dipakai dalam pembuatan jaket saja, melainkan juga sering kali digunakan dalam pembuatan jas hujan. Ketahanannya terhadap air terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan bahan PVC. Karena ukurannya yang cukup tebal, sehingga membutuhkan ruang yang agak besar dalam penyimpanannya, namun mudah dirawat dan tahan lama.
  4. Nilon campuran, bahan lainnya dengan kualitas yang juga bagus adalah nilon dicampur menggunakan bahan lainnya sebagai pelengkap bagian dalam jas hujan tersebut. Sehingga membuatnya tetap terasa nyaman digunakan, memiliki ketahanan yang sangat bagus dari guyuran air hujan. Namun untuk harganya sendiri memang relatif cukup mahal dari bahan lain.
  5. Karet, biasanya digunakan sebagai bahan campuran atau bahkan benar-benar full karet. Sehingga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melindungi tubuh dari air. Hanya saja ketika digunakan cenderung agak panas di kulit, karena sama sekali tidak memberikan sirkulasi udara. Begitu juga dengan tawaran harganya yang relatif cukup mahal.

Pilah-pilih harga jas hujan termurah sesuai dengan kualitas yang Anda dinginkan, nyatanya merk sendiri juga sangat mempengaruhi tawaran harga dari produk yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.