Teka Teki Sosok Pengganti Kim Jong Un?

Kim Yo JongĀ 

Kim Yo Jong adalah sosok adik perempuan dari Kim Jong Un. Dimana dirinya adalah orang yang paling terlihat dari sosok pemimpin Korea Utara tersebut setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Kim Yo Jong sendiri berperan resmi dengan jabatan sebagai wakil direktur Komite Sentral Partai Buruh yang paling berkuasa di Korut. Selain itu, pada bulan ini dirinya dinobatkan sebagai anggota pengganti Komite Sentral Politbiro Partai Buruh yang berkuasa dimana hal ini pastinya akan mendukung kelanjutan pendakiannya untuk bisa mencapai puncak kepemimpinan Korut.

Saudari perempuan pimpinan Korut ini sendiri disebutka baru berusia 31 tahun. Dimana dalam usia tersebut memiliki kendali yang cukup kuat dalam beberapa fungsi kunci partai, sehingga dirinya pun disebut sebagai sumber kekuatan utama di balik kepemimpinan secara kolektif.

“Kim Yo Jong untuk sementara waktu akan menjadi basis kekuatan utama dengan kontrol terhadap organisasi dan departemen pembinaan, peradilan dan keamanan publik,” kata Cho Han-bum dari Institut Korea untuk Unifikasi Nasional.

Kim Jong Un sendiri diyakini mempunyai tiga orang anak dengan Ri Sol Ju. Dimana anak bungsinya lahir pada 2017 yang lalu. Berdasarkan informasi dari Kantor Layanan Intelijen Nasional KOrea Selatan.

Anak tertua dari Kim Jong Un adalah seorang putra berusia 10 tahun. Hal ini pun membuat salah satu dari ketiga orang anak dari Kim Jong Un ini perlu adanya bantuan kerabat sebagai wali politik untuk bisa menjadi pemimpin Korea Utara dari generasi keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.