Foundation Maybeline
Fashion

Tips Memilih Foundation Terbaik untuk Rias Pengantin

Makeup adalah salah satu hal yang perlu diurus dalam rangkaian semua urusan pernikahan. Perlu diperhatikan bahwa seluruh rangkaian acara pernikahan itu sendiri bisa dibilang sangat lama, maka makeup yang digunakan pun tentunya harus awet dan tahan lama pula. Dimana hal ini menjamin agar riasan mempelai akan membuatnya selalu tampak fresh. Nah, dalam hal makeup ini, salah satu yang membuat riasan akan awet adalah foundation.

Foundation MaybelineJadi, salah satu hal yang perlu diperhatikan tentunya adalah memilih foundation yang tahan lama, kemudian sejurus dengan itu, hal ini semua juga akan bergantung pada cara kita memilih foundation terbaik. Untuk mempermudah hal itu semua, berikut adalah tips untuk anda yang ingin memilih foundation terbaik untuk rias pengantin :

1. Warna Foundation

Salah satu yang harus menjadi perhatian utama adalah warna foundation itu sendiri. Dimana anda sebaiknya memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit atau setidaknya satu tingkat di atas warna kulit sang mempelai. Fatalnya adalah ketika anda memilih warna foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit yang dirias adalah membuat riasan anda akan terlihat berantakan atau yang lebih ngeri lagi akan membuat sang pengantin terlihat lebih tua dibandingkan umurnya.

2. Tekstur Foundation

Hal yang juga tidak boleh diacuhkan adalah mengenai tekstur foundation itu sendiri. Dimana hal ini juga akan bergantung pada tekstur kulit dari siapa yang akan menjadi objek riasan. Yang perlu anda ketahui bahwa liquid foundation atau foundation cair itu akan sangat cocok untuk semua jenis kulit. Namun, untuk stick foundation lebih cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Jadi, jika kulit anda berminyak pastikan anda memilih stick foundation, dimana nantinya hasil akhir matte yang akan menyerap minyak di wajah anda. Kemudian bagi yang memiliki tekstur kulit wajah kering akan lebih baik menggunakan foundation dengan tekstur creamy yang nantinya akan bersifat membuat lembab di pemakaiannya dan memberikan efek dewy pada wajah yang diberi foundation tersebut.

3. Jenis Foundation Ringan

Pilihan lainnya adalah jenis mineral foundation yang lebih ringan. Dimana anda harus tahu bahwa mineral foundation itu sendiri terbuat dari bahan mineral bumi yang diproses dengan penumbukan dan penggilingan sehingga membuat teksturnya menjadi bubuk super halus. Dimana bahan alami ini membuat produknya aman untuk semua jenis kulit, termasuk pula untuk jenis kulit wajah yang memiliki jerawat.

4. Kandungan SPF

Meskipun ada kalanya kandungan produk SPF itu memiliki kebaikan tertentu, namun untuk jenis riasan pengantin disarankan untuk memilih yang tidak mengandung SPF. Dimana kandungan SPF ini akan memberikan dampak whitecast saat diterpa sinar flash kamera. Jadi sangat tidak bagus ketika pengambilan gambar pengantin.

Demikian tips memilih foundation terbaik untuk riasan pengantin. Semoga anda bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini. Silahkan berikan saran melalui komentar mengenai artikel apa yang nantinya akan kami tulis kembali. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.