Tips Memilih Kombinasi Warna Aman untuk Pakaian Pria yang Bikin Kece

Pria umumnya punya doktrin tersendiri mengenai perpaduan warna baju atau pakaian yang mereka gunakan. Dimana anggapan mengenai ketika mereka menggunakan kombinasi warna cerah akan menjadi tidak terlalu baik

Perpaduan Warna BajuMeski demikian, memiliki penguasaan kemampuan memadu padankan warna tentunya akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah akan tetapi penting untuk nantinya bisa mendapatkan penampilan terbaik dan maksimal.

Oleh karena itu, daripada anda bingung dengan kombinasi warna apa saja yang terbaik. Kamu tentunya dapat membaca artikel ini agar kamu bisa paham dari dasar mengenai warna klasik tidak akan pernah bisa gagal ketika digunakan oleh pria.

Selain warna klasik ini, juga ada beberapa kombinasi warna lain yang tentunya akan menghasilkan kombinasi warna terbaik dan maskulin untuk pria gunakan. Apa saja? Berikut tips padu-padan warna yang dikutip dari 360nobs.com :

Hitam, Putih dan Abu-abu

Di kalangan pria, warna abu-abu adalah warna yang memang populer apalagi yang berkenaan dengan bahan kain sintetis dan pakaian yang sering digunakan untuk berolahraga. Akan tetapi, bagaimana jika anda ingin menerapkannya untuk pakaian lain. Sebut saja yang paling mudah adalah dengan menggunakan jaket abu-abu serta jins denim.

Adapun warna yang bisa jadi kombinasi adalah monokrom hitam dan putih. Dimana warna ini akan membantu untuk menghadirkan kombinasi penampilan yang nampak bersih dan juga estetis. Namun, jika tidak digunakan dengan baik justru akan menimbulkan nuansa yang membosankan. Jadi gunakanlah pla dan kain yang menarik.

Biru Merah Putih

Tiga warna telah menjadi warna yang banyak dipilih oleh desainer dan bisa menjadi kombinasi warna andalan di tiap tahunnya. Sebagai contohnya bisa dengan aplikasi kemeja berwarna putih, berkombinasi dengan celana pendek merah terang dan juga aksen warna biru bisa menjadi pernak pernik dari pada kemeja berwarna putih tersebut.

Biru Tua dan Hitam

Banyak anggapan bahwa warna biru tua dan hitam secara bersama-sama akan menghasilkan warna yang kurang cocok. Dimana pemahamannya adalah perpaduan warna gelap akan membuat tampilan menjadi kontras. Namun, hal ini jutsru tak sepenuhnya bisa dibenarkan.

Warna hitam dengan biru laut faktanya adalah kombinasi maskulin yang layak dicoba sebagai penampilan maskulin anda. Misal kaos biru tua dengan jins berwarna hitam.

Putih dan Coklat “tan”

Musim panas, menjadikan kombinasi warna yang cocok digunakan adalah warna putih dan cokelat yang netral. T-shirt berwarna putih terang bisa digunakan berbarengan dengan celana pendek berwarna cokelat tan. Dan ini bisa menjadi kombinasi warna favorit anda bukan?

Selain itu juga anda bisa menggunakan kombinasi warna kemeja putih dan juga celana chino atau sneakers pytih terang akan membuat tampilanmu jadi lebih menawan.

Kemudian bagi yang memiliki warna gelap bisa menggunakan kombinasi warna putih dengan biru, pink, atau hijau. Namun, bagi yang punya kulit terang bisa nampak tenggelam dengan perpaduan warna tersebut.

Warna-warna Tanah

Untuk lebih aman bagi semua jenis warna kulit anda bisa menggunakan perpaduan warna hijau dna juga cokolat. Warna ini tidak hanya aman bagi segala jenis warna kulit, namun juga cocok untuk segala macam jenis pekerjaan yang menggunakannya.

Kemudian abu-abu dan tan pun bisa berpadu dengan baik terutama jika anda punya atasan yang lebih terang dan warna abu-abu yang lebih gelap.

Sementara itu, Burgundy juga cocok untuk alternatif untuk yang punya kulit coklat. Apalagi anda yang punya sepatu bergaya brogues atau formal polis dan juga monkstraps yang menggunakan straps di punggung kakinya.

Demikian perpaduan warna baju atau pakaian yang bisa direkomendasikan dalam artikel ini. Semoga bisa membantu anda yang sedang dalam kebingungan memilih paduan warna baju yang cocok. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.