Tips Mengatasi Jerawat Bagi Remaja

Masa remaja menjadi masa yang dianggap banyak orang sebagai masa yang sulit. Hal ini dikarenakan kita akan bermasalah secara emosional dan juga fisik. Dimana pada masa ini terjadi banyak sekali perubahan, termasuk halnya dimana anda sudah mengenal akan adanya jerawat di wajah. Masalah ini tak jarang membuat remaja jadi bingung, stres dan bahkan bisa jadi frustasi.

Masalah jerawat pada remaja pada dasarnya terjadi karena adanya perubahan kimia dan produksi kelenjar minyak. Dimana jerawat itu sendiri acap kali muncul pada masa pubertas dan atau ketika remaja banyak memproduksi hormon androgen.

Hormon androgen ini adalah perangsang produksi zat berminyak yang disebut ahli dengan sebum yang kemudian bercampur dengan sel kulit mati dan rambut yang ada pada celah kulit atau folikel rambut. Penumpukan ini kemudian menghasilkan tekanan yang bisa pecah dan juga mengakibatkan peradangan kulit serta munculnya jerawat.

Cara mengatasi masalah jerawat ini sendiri adalah bagaimana cara kamu merawat kulit dasar di rumah anda. Dimana kebersihan kulit adalah hal yang penting untuk menghindari jerawat yang muncul.

Jika memang anda mulai suka dengan makeupa maka pastikan produk makeup tersebut ramah terhadap segala jenis kulit, termasuk kulit anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.