Menabung
Lifestyle

3 Kesalahan Menabung yang Bikin Anda Tak Pernah Kaya

Menabung merupakan salah satu kebiasaan baik yang mestinya dimiliki oleh setiap orang. Hal ini karena menabung merupakan tanda bahwa seseorang tersebut punya perencanaan keuangan yang lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

MenabungBahkan tidak sedikit pihak yang punya tujuan dalam menabung atau memiliki satu tujuan dengan tabungannya tersebut. Bisa jadi untuk berlibur, hingga membeli barang impian.

Ligwina Hananto yang merupakan seorang Financial Planner menyebut jika menabung adalah salah satu sifat baik. Namun banyak orang masih melakukan kesalahan dalam hal menabung.

“Ada beberapa kesalahan yang sering tidak disadari terkait menabung, sehingga uang bukannya terkumpul malah terus habis,” kata Ligwina Hananto dalam acara Parenting Indonesia secara virtual, Selasa (10/5). dikutip dari Genpi.co

Apa saja? Berikut rinciannya :

Menunda untuk Memulai

Menunda-nunda untuk menabung merupakan salah satu kesalahan banyak orang dalam menabung. Dimana hal ini cenderung akan membuat uangnya keburu habis banyak daripada dikumpulkan.

“Menunda menabung sama saja menunda diri sendiri untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Padahal, dengan lebih cepat menabung maka uang akan lebih cepat terkumpul,” ujarnya.

Tak Punya Target

Target atau tujuan merupakan salah satu penyemangat seseorang dalam menyimpan uang. Jadi, jika ada keinginan kecil untuk membeli sesuatu atau menghabiskan uang, anda pun akan teringat akan tujuan dan menahan diri untuk melakukannya.

“Tentukan tujuan keuangan yang kamu inginkan, dengan begitu kamu akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk menabung,” ucapnya.

Rekening Fokus Menabung.

Jangan pernah menggabung rekening tabungan dengan rekening yang biasa kamu gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Hal ini membuat uang anda nantinya tidak tercampur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.