Stress
Lifestyle

3 Sumber Stres yang Terkadang Tidak Disadari

Kaum milenial sulit menghindari 3 macam masalah psikologis. Dan ini bukan menjadi rahasia lagi. Tiga masalah opsikologis yang dimaksud adalah stress, kecemasan dan kurang produktif.

StressTerkadang orang bisa merasa stress walau kehidupannya sebenarnya gak ada masalah yang berarti. Tanpa disadari beberapa kebiasaan harian bisa menjadi penyebab munculnya stress, antara lain :

Kebiasaan Tidur yang Kurang Baik

Pola tidur yang kuran baik adalah salah satu faktor utama penyebab stres, kecemasand an cenderung tidak produktif.

Hal ini merujuk pula pada penelitian yang dilakukan di University of California yang menyebutkan jika kurangnya waktu tidur akan berdampak pada bagian otak yang menimbulkan rasa cemas pada manusia.

Penyabab kurang tidur sendiri berbeda-beda, ada yang karena waktu memulai tidur yang tidak beraturan, tidur terlalu malam, sering sibuk dengan laptop atau ponsel serta gadget lainnya.

Makan tidak Teratur

Pola makan tidak teratur sebelumnya memang diketahui mengganggu metabolisme tubuh, namun ternyata hal ini juga berimplikasi pada kondisi mental seseorang.

Dimana pola makan yang buruk seperti makan tidak teratur atau tidak sarapan akan menjadi pemicu stres, kebingungan dan pusing. Ditambah juga dengan kebiasaan dengan gula dan kesehatan secara umum.

Duduk Terlalu Lama

Faktanya, kini sebagian pekerjaan membuat kita harus berada di depan meja dan duduk sambil menggunakan komputer. Akan tetapi, hal ini ternyata berdampak kurang baik dengan kesehatan mental.

Gaya hidup yang kurang aktif seperti duduk yang terlalu lama dalam satu posisi akan menjadi pemicu cemas dan stres. Apalagi jika kamu jarang olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.