Buah dan Sayur
Lifestyle

4 Makanan yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur

Makan tepat sebelum tidur akan membuat tubuh berusaha keras untuk memproses makanan ketika harus istirahat. Dimana hal ini berpotensi membuat anda terkena gangguan pencernaan dan juga stroke.

Buah dan SayurJika memang hal ini terpaksa harus kamu lakukan, maka pilihlah konsumsi yang ringan dan juga menyehatkan. Berikut adalah makanan pengganjal perut sebelum tidur :

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang kenari, pistachio dan juga mente adalah makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur. hal ini karena kacang-kacangan ternyata dapat membuat tidur anda jadi lebih berkualitas. Dimana seperti halnya susu, ternyata kacang-kacangan juga mengandung melatonin yang merupakan mineral layaknya magnesium dan seng yang menyerupai hormon melatonin di tubuh.

Kiwi

Buah yang bisa dikonsumi sebelum tidur adalah buah kiwi jika memang kamu merasa sangat lapar sebelum tidur. Buah yang berwarna hijau ini disebutkan punya banyak manfaat untuk tubuh termasuk pula diantaranya adalah meningkatkan kualitas tidur.

Buah ini selain mengandung vitamin dan mineral termasuk pula diantaranya adalah vitamin C dan E yang sekaligus juga terkandung kalium dan folat. Dalam sebuah penelitian di tahun 2016 disebutkan bahwa buah kiwi membantu kami terlelap dalam tidur.

Madu

Jika anda malas makan, maka mengkonsumsi madu juga baik untuk mengganjal perut sebelum tidur. Madu ternyata punya kandungan yang bisa membuat rileks dan gula alami dalam madu juga bisa meningkatkan insulin dan triptofan.

Buah dan Sayur dengan Warna Orange dan Merah

Buah dan Sayur yang berwarna merah dan oranye adalah buah yang mengandung lycopene yang bisa anda konsumsi sebelum tidur. Buah yang dimaksud seperti tomat, jeruk, semangka, pepaya dan buah lainnya yang berwarna oranye dan merah untuk membuat tidur kamu jadi lebih nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.