Pernikahan Tak Dapat Restu
Lifestyle

4 Penyebab Hubungan Tak Dapat Restu Orang Tua, Nomor 1 Bikin Nyesek

Restu orang tua adalah hal yang paling diutamakan di Indonesia apabila sepasang kekasih ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Akan tetapi, sayangnya tak sedikit dari mereka justru hubungannya terhalang restu dengan berbagai alasan.

Pernikahan Tak Dapat RestuRestu memang merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Pasalnya tak ada orang tua yang ingtin anaknya bersanding dengan orang yang tidak tepat. Hal ini mencakup semua hal termasuk perilaku dan juga materi.

Dari sekian banyak alasan orang tua tidak merestui hubungan anaknya. Berikut 4 alasannya :

Pekerjaan Belum Mapan

Mapan adalah hal yang sangat diidamkan oleh setiap orang tua dalam kehidupan rumah tangga anaknya. Sumber penghasilan sudah barang tentu menjadi poros perhatian dalam memilih pasangan yang tepat untuk anaknya.

Banyak orang tua tentu menyukai anaknya apabila bersama sosok pria yang punya pekerjaan yang baik dan penghasilannya terjamin. Hal ini tak lepas dari kebutuhan anaknya yang harus terjamin.

Perbedaan Agama

Selain penghasilan, keyakinan atau agama juga menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting yang diperhatikan orang tua. Sebagian besar tak akan memberi restu kepada anaknya untuk berhubungan dengan orang yang berbeda keyakinan dengannya.

Hal ini merupakan tembok penghalang yang cukup besar bagi mereka yang telah punya hubungan dengan keyakinan yang berbeda.

Alasannya adalah agamar merupakan hal yang mendasar dalam sebuah kehidupan bersama. Apabila terjadi perbedaan banyak hal yang akan menjadi masalah, mulai dari ritual hingga agama yang akan dianut oleh anak.

Pantangan Adat

Adat istiadat masih dipegang teguh hingga saat ini. Diantaranya juga terkait dengan hubungan pernikahan. Ada banyak orang tua yang masih percaya bahwa anaknya yang berbeda suku tidak boleh berhubungan dengan suku tertentu meski hal ini seperti sebuah mitos belaka.

Oleh karenanya, banyak pasangan yang tak dapat restu karena perbedaan suku atau kelompok tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.