Lifestyle

4 Tips Liburan Hemat tapi Tetap Asyik

Pergi liburan di musim liburan memang merupakan salah satu langkah healing yang sangat bagus. Dimana hal ini juga bisa meningkatkan kembali rasa semangat untuk bekerja ketika kembali harus disibukkan dengan pekerjaan.

Berikut adalah beberapa tips hemat yang bisa kamu praktikkan seperti yang dikutip di laman OJK :

Persiapkan Dana untuk Travelling

Mempersiapkan budget untuk travelling adalah salah satu langkah awal. Pastikan semuanya perhitungan dan planning berjalan dengan baik. Dan jangan sampai mengeluarkan uang yang lebih dari perencanaan awal agar tidak mengganggu anggaran yang diperlukan untuk keperluan lain.

Setidaknya anda harus menabung sejak tiga, enam atau bahkan lebih dari enam bulan sebelum anda merencanakan keberangkatan tersebut.

Ingat bahwa liburan yang anda lakukan dengan mendadak tanpa perencanaan akan membuat anda akan tekor.

Kalau Bisa Jangan Berlibur Saat Musim Libur

Untuk bisa menempati tempat liburan yang nyaman dan sepi dari pengunjung lain, maka sebaiknya rencanakan liburan pada saat orang lain tidak berlibur atau selain itu juga hal ini akan membuat tiket pesawat dan lainnya lebih murah daripada anda berlibur pada masa liburan.

Order Tiket Transportasi dan Penginapan Lebih Awal

Usahakan menghindari memesan tiket pesawat dan penginapan langsung di tempat karena biasanya harganya akan lebih mahal. Kamu bisa memanfaatkan pameran liburan atau travel fair untuk bisa mendapatkan promo potongan harga yang pastinya akan lebih menarik.

Persiapkan Kebutuhan Poko Sebelum Berangkat

Berbagai kebutuhan pokok selama berlibur seperti peralatan mandi, makan ringan, obat-opbatan dan juga kebutuhan lain selama anda berlibur. Biasanya barang-barang tersebut dijual lebih mahal jika anda membelinya di tempat anda berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.