Egy Maulana Vikri
Olahraga

Alasan Shin Tae Yong Ganti Egy Maulana Vikri, Sadil Kembali ke Sabah FC

Salah satu penyerang andalan Timnas U23 Indonesia, Egy Maulana Vikri yang sekaligus pencetak gol pertama Indonesia pada laga kontra Timor Leste kemaren, Selasa 10 Mei 2022 harus diganti oleh pelatih Shin Tae Yong pada awal babak kedua.

Egy Maulana VikriDimana usai pertandingan, pelatih Shin Tae Yong pun menuturkan alasannya mengganti sang penyerang. Dimana hal ini hanya untuk menjaga kondisi fisik sang pemain. Dimana Indonesia harus berhemat pasalnya masih ada dua laga di depan yang menjadi penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke babak semi final.

“Untuk Egy memang sengaja diganti biar tidak terkuras fisiknya apalagi ada laga berikutnya lawan Filipina,” kata Shin Tae-yong, Selasa (10/5/2022).

Kemudian, Shin Tae Yong juga mengungkapkan jika salah satu pemainnya yakni Saddil Ramdani harus kembali ke klubnya, Sabah FC.

“Kalau Saddil, dia akan kembali ke Malaysia dan akan kembali lagi ke Timnas setelah jadwal Saddil di sana selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut, sang pelatih asal Korea Selatan menuturkan jika dalam beberapa hari ke depan, dirinya akan memimpin tim untuk terus meningkatkan fokus dan performa pertandingan para pemainnya untuk menghadapi pertandingan kontra Filipina

Filipina sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen setelah menjalani 3 laga dengan torehan 4 gol. Yakni Sekali menang, Sekali imbang dan sekali kalah.

Pertandingan kontra Filipina ini sendiri akan digelar pada Jumat, 13 Mei 2022 dan terakhir menghadapi Myanmar pada 15 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.