Lifestyle

Anak Demam, Jangan Sembarangan Ini Cara Kompres yang Benar

Anak anda demam? Hal yang umum dilakukan adalah memberi mengompresnya. Namun, jangan salah, begini cara mengompres anak demam dengan benar menurut Alni Magdalena yang berprofesi sebagai dokter umum yang dikutip dari laman genpi.co.

Kompres masih menjadi salah satu cara yang cepat untuk mengatasi demam pada anak. Namun sayang masih banyak orang yang belum tahu mengenai cara yang benar dalam mengompres anak yang demam.

Dimana yang harus dilakukan adalah dengan mencelupkain kain ke air dengan suhu normal bukan dengan air yang dingin atau panas. Kemudian tempat untuk meletakkan kain tersebut juga tidak bisa sembarangan, dimana anda bisa meletakkan kain basah tersebut di dahi, leher, selangkangan atau ketiak saja.

Ketika kain basah di letakkan di berbagai tempat tersebut, maka tubuh akan cepat dapat menerima sinyal yang nantinya bisa diterjemahkan untuk mengembalikan suhu secara normal kembali setelah sebelumnya cukup tinggi.

Adapun kompres sendiri tidak boleh jika dilakukan dalam waktu yang lama. Umumnya hanya digunakan waktu sekitar 10 menitan saja. Namun, jika dalam dua hari suhunya tidak turun, maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.