Jose Mourinho
Olahraga

AS Roma Juara UEFA Conference League, Mourinho Ukir Rekor

AS Roma berhasil keluar sebagai juara UEFA Conference League, kemenangan klub asal Italia tersebut tentunya berkat kerja keras pemain dan juga pelatih Jose Mourinho yang ternyata mengukir rekor yang cukup mencengangkan dalam kemenangan tersebut.

Jose MourinhoAS Roma sendiri bertemu dengan Feyenoord dalam laga final UEFA Conference League yang diselenggarakan pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Dimana UEFA Conference League ini sendiri merupakan kompetisi kasta ketiga Eropa yang pada tahun ini menjalani debutnya.

Tidak heran jika euforia pun tercipta dalam partai final UEFA Conference League begitu terasa. Meski hanya berstatus sebagai kompetisi kasta ketiga di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Apalagi final UEFA Conference League ini mempertemukan dua raksasa Eropa yakni AS Roma dari Italia dan juga Feyenoord yang merupakan andalan Belanda.

Bertanding di stadion Arena Kombetare, Albania, baik As Roma muapun Feyenoord bermain sangat ngotot sejak menit awal pertandingan. Tak mengherankan jika hal ini terjadi, pasalnya kedua klub ingin mengukir sejarah sebagai klub pertama yang menjuarai UEFA Conference League pada musim perdananya digelar.

Hingga AS Roma berhasil keluar sebagai sang juara setelah gol Nicolo Zaniolo di menit ke 32 tak mampu dibalas oleh Feyenoord.

Kemenangan AS Roma ini membuat tim asal Italia adalah tim yang tercatat dalam sejarah sebagai tim yang pertama kali menjuarai UEFA Conference League. Namun tak hanya AS Roma saja, namun sang pelatih Jose Mourinho pun turut membuat rekor di malam tadi.

Menurut laporan Squawka, Kamis 26 Mei 2022 membukukan bahwa Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang sukses membawa timnya juara di tiga kompetisi UEFA.

Sebelum UEFA Conference League yang dimenangkan oleh AS Roma, Jose Mourinho pernah meraih gelar Liga Europa bersama Manchester United dan juga Porto. Kemudian Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan.

Tidak hanya itu saja, Jose Mourinho juga pernah masuk ke final sebanyak lima kali di ajang resmi Eropa. Yakni, Liga Champions sebanyak 2x, Liga Europa sebanyak 2x dan UEFA Conference League sebanyak 1 kali. Dimana kelimanya berhasil meraih juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.