Asnawi Mangkualam Bahar
Olahraga

Asnawa Mangkualam Disebut Bintang Liverpool, Fans Korsel Kaget

Perjalan karier Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan memang membuat banyak pihak terkejut. Menariknya ada yang bahkan mengira jika Asnawi merupakan salah satu bintang klub Inggris, Liverpool.

Asnawi Mangkualam BaharHal ini diketahui dari salah satu unggahan channel resmi Liga Korea Selatan yakni K League. Dalam sebuah video yang mereka unggah pada 2 Juni 2021 lalu tersebut, menunjukkan kompilasi dari sejumlah aksi yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam Bahar bersama dengan klub kasta kedua yang dibelanya yakni Ansan Greeners.

Tak hanya itu, K League juga memasukkan sejumlah komentar dari fans yang berasal dari Korea Selatan yang juga diterjemahkan dengan bahasa Indonesia. Dimana dari berbagai komentar yang ditranslate ke dalam bahasa Indonesia tersebut, diketahui banyak yang memuji penampilan Asnawi.

Salah satu yang menarik adalah komentar yang membandingkan pola permainan Asnawi yang disebut mirip dengan Xherden Shaqiri yang tak lain adalah bintang yang besar bersama Liverpool.

“Asnawi mengingatkan saya kepada Shaqiri dari Liverpool. Kecepatan dan keseimbangannya bagus,” tulis fans tersebut.

“Asnawi adalah pemain yang mematahkan prasangka terhadap Asia Tenggara. Staminanya kuat dan tidak kalah saat beradu dengan lawan. Dia tipe pemain yang bekerja keras,” tulis fans Korsel lainnya

Hadirnya Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan mmeang membuat dunia sepak bola di Negeri Ginseng tersebut menjadi heboh. Walau hanya bermain untuk klub yang bermain di kasta kedua negeri tersebut, namun basis fans yang dimilikinya dari Indonesia memabut media sosial dari K League pun melejit secara drastis. Hal ini tentunya membuat sepak bola negara tersebut menjadi diuntungkan.

Hal ini juga yang membuat nilai Asnawi Mangkulam di Transfermarkt pun melesat drasis. Sampai saat ini, Asnawi disebut bernilai transfer 350 ribu Euro atau sekitar Rp. 6 miliar pada 22 Juni 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.