Buah Pir
Lifestyle

Buah ini Jadikan Gula Darah Penderita Diabetes Stabil

Diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang umumnya terjadi pada beberapa orang yang mungkin juga disebebkan oleh faktor genetik atau keturunan. Anda mungkin pernah mendengar bahwa penderita penyakit ini dilarang untuk mengkonsumsi buah yang punya kandungan gula tinggi. Namun, fakta menyebutkan jika buah adalah makanan yang paling baik untuk diabetes.

Buah PirAkan tetapi, tidak semua buah direkomendasikan untuk dikonsumsi untuk penderita penyakit gula. Bahkan buah yang dimakan harus punya indeks glikemik yang rendah yakni sekitar 55.

Indeks Glikemik (IG) adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk kemudian diproses menjadi gula darah oleh tubuh. Dan dari sejumlah buah yang ada di luar sana, buah pir adalah buah yang paling aman untuk penderita diabetes.

Buah pir sendiri adala buah yang punya kandungan flavonoid yang disebut sebagai salah satu kunci pencegah dan pengobatan diabetes.

Hal ini didukung oleh sejumlah penelitian yang salah satunya dilakukan oleh Center for Disease Control anda Prevention (CDC) pada 2008 yang diikuti oleh 9.600 orang dewasa yang usianya antara 25-74 tahun selama setidaknya hampir 20 tahun.

Peneliti berkesmipulan bahwa peserta yang mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap harinya akanĀ  mengalami penurunan risiko terkena diabetes secara signifikan.

Selain itu, buah ini mengandung serat yang cukup dan cocok untuk penyakit gula. Dimana buah pir dapat mencukupi 20 persen kebutuhan asupan serat tubuh harian yang menjadi rekomendasi.

Dimana serat pada buah ini akan membantu anda memperlancar sistem pencernaan dan membuat kenyang jadi lebih lama. Alhasil, keinginan anda untuk makan berlebih berkurang dan giula darah anda jadi terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.