Cara Memutihkan Gigi Kuning
Lifestyle

Cara ini Ampuh Atasi Gigi Kuning jadi Putih Kembali

Gigi yang sehat, bersih dan berwarna putih adalah dambaan bagi semua manusia. Dimana selain untuk kenyamanan gigi pastinya, gigi yang bersih dan putih juga bisa menunjang penampilan seseorang.

Cara Memutihkan Gigi KuningAkan tetapi, tak jarang ditemukan banyak orang punya masalah akan gigi yang mengalami masalah karena berwarna kuning. Dimana hal ini membuat rasa percara dirinya menjadi berkurang. Oleh sebabnya anda harus tahu mengenai cara memutihkan gigi kuning.

Perlu diketahui bahwa gigi yang berwarna kuning bisa disebabkan oleh aktivitas atau gaya hidup yang kurang sehat seperti anda jarang gosok gigi, suka merokok dan juga mengkonsumsi alkohol dan lain sebagainya.

Namun, jika anda ingin memiliki gigi putih kembali maka pastikan anda mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan hal yang akan membuat gigi anda menjadi kuning dan lakukan cara memutihkan gigi kuning secara alami kembali.

Rajin Sikat Gigi Setiap Hari

Sikat gigi secara teratur dan dilakukans etiap hari tak hanya akan membuat gigi kamu kelihatan lebih sehat. Namun juga akan membuat gigi yang kuning menjadi putih kembali. Dimana secara rutin dalam sehari anda hanya perlu menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sheari. Pastikan pasta gigi dan sikat gigi yang kamu gunakan adalah yang khusus untuk membuat gigi anda menjadi putih dan higienis. Secara ideal, waktu untuk menyikat gigi sendiri adalah di pagi hari setelah sarapan dan juga sebelum anda tidur pada malam hari.

Melumas Gigi dengan Minyak

Apabila gigi anda mulai menguning atau berwarna kuning, tidak ada salahnya untuk mencoba mengoleskan minyak kelapa, wijend an atau juga bisa dengan minyak pohon teh.

Untuk diketahui bahwa mengoleskan minyak bisa membantu untuk menghilangkan karang gigi dan plak yang merupakan penyebab warna gigi anda menjadi kuning.

Cukup bilas mulut dengan dua sendok makan minyak, kemudian tunggu selama lima menit sebelum anda keluarkan dari mulut anda. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat dan usahakan jangan makan dulu paling tidak selama setengah jam. Untuk hasil maksimal lakukan setidaknya dua hari sekali secara rutin.

Menggunakan Arang Aktif

Arang aktif adalah barang yang juga bisa dijadikan alat untuk membersihkan gigi terutama dari masalah plak dan mikrosopis yang membuat gigi mengalami perubahan warna.

Kamu hanya perlu membasahi sikat gigi dan mencelupkannya ke arang aktif kemudian sikat gigi seperti biasa. Kemudian jika sekiranya sudah selesai maka silahkan berkumur-kumur untuk membilas. Untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari dan dua sampai tiga kali seminggu.

Metode Lain

Gunakan ranting daun neem untuk pengganti sikat gigi karena bisa menjadi alternatif yang bisa dilakukan. Selain rantingnya, anda juga bisa mengunyah daun neem untuk membantu mencegah gigi kamu berwarna kuning.

Namun, daun neem tersebut terlebih dahulu dicampur dengan tetes minyak esensial neem dengan pasta gigi biasa. Untuk hasil maksimal cara ini bisa dilakukan paling tidak seminggu sekali dan bisa juga dengan mencampurkannya dengan cuka sari apel dan air yang memiliki takaran yang sama.

Langkah terakhir silahkan berkumur-kumur dengan cairan tersebut selama beberapa menit.

Selain itu, kulit pisang atau jeruk ternyata juga bisa membantuk membuat gigi yang kuning menjadi putih kembali. Namun ini jarang sekali dilakukan akan tetapi bisa dicoba mengingat kedua barang ini mudah ditemukan di kehidupan kita sehari-hari.

Demikian artikel mengenai cara memutihkan gigi kuning, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.