shea butter
Fashion

Cara Mengatasi Ketombe yang Tak Kunjung Lenyap

Shea butter merupakan salah satu jenis lemak yang terkandung dalam ekstrak kacang pohon shea. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam bahan ini membuatnya sering dijadikan untuk bahan dalam berbagai produk perawatan wajah, kulit hingga rambut.

shea butterShea butter sendiri acap kali dijadikan sebagai salah satu produk skincare karena kandungan asam lemak, vitamin A dan vitamen E yang terbilang tinggi.

Bahkan sebuah penelitian yang terdapat dalam International Journal of Molecules Sciences (2018) menyebut jika shea butter punya senyawa fenol dan sterol yang punya sifat antioksidan dan anti inflamasi (radang).

Berbicara ketombe, biasanya disebabkan karena tak seimbangnya kadar minyak yang ada pada kulit kepala.

Kemudian tentang pemanfaatan shea butter sendiri bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap terjaga kelembapannnya dan agar kulit kepala tidak terlalu kering. Kemudian selain itu juga untuk membantu agar kulit kepala tidak terlalu merah dan terkena iritasi kulit kepala dengan anti inflamasi yang ada padanya.

Tak seperti kebanyakan produk kacang pohon, shea butter sangat rendah kandungan proteinnya dan zat ini biasanya dapat memicu alergi. Namun, kabar baiknya belum ada penjelasan dari para ahli mengenai adanya alergi pada obat-obatan tropikal yang memiliki kandungan minyak shea.

Minyak ini punya kandungan senyawa iritan (penyebab iritasi) yang menjadi penyebab kulit kering serta tak menyumbat pori-pori, jadi sangat cocok untuk semua tipe kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.