Klasemen Medali
Olahraga

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2021 Pasca Indonesia Tambah 2 Emas Dayung

Kontingen Indonesia berada di posisi ketiga pada klasemen medali sementara SEA Games 2021. Meski demikian, Indonesia berhasil menambah perolehan medali dan terus menempel ketat para pesaingnya di klasemen medali.

Klasemen MedaliIndonesia pasca Jumat siang berhasil menambah medali dengan rincian, dua emas, tiga perak dan satu perungu di cabang dayung dan Wushu, per Jumat 13 mei 2022 siang.

Dua medali emas sendiri disumbangkan oleh cabang dayung lewat Mahendra Yanto/Ali Buton/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari yang bertanding di kategori men’s lightweight four.

Kemudian emas kedua berhasil disumbangkan oleh Ali Mardiansyah/Kakan Rusman/Ihram/Ardi Irsadi yang tampil di kategori men’s lightweight quadruple sulls.

Sementara dua perak juga disumbangkan oleh cabang dayung melalui Melani Putri/Anggi Widiarti/Nurtang/Mutiara rahma Putri di kategori women’s lightweight quadruple sculls dan Julianti/Chelsea Corputty di kategori women’s pair.

Sementara perunggu disumbangkan oleh cabang Wushu oleh Seraf Naro Siregar di kategori men’s cangquan.

Berdasarkan data NOC Indonesia, total medali yang sudah diraih oleh Indonesia pada SEA Games 2022 ini sudah mencapai 15 medali dengan rincian 5 emas, 8 perak dan 2 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.