Egy Maulana Vikri
Olahraga

Egy Maulana Vikri Ucapkan Salam Perpisahan untuk FK Senica

Egy Maulana Vikri belakangan mengucapkan salam perpisahan untuk klub yang menaunginya yakni FK Senica. Dimana berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain Timnas Indonesia ini tengah berstatus tanpa klub.

Egy Maulana VikriDari situs tersebut diketahui bahwa Egy Maulana Vikri secara resmi meninggalkan klub Liga Slovakia tersebut sejak 11 Mei 2022. Akan hal ini, sang pemain pun memastikan kepergiannya melalui unggahan pribadinya pada Ahad 29 Mei 2022.

Dimana dalam postingannya, Egy nampak mengucapkan salam perpisahan untuk klub yang telah dibelanya sejak 30 Agustus 2021 pasca pindah dari Lechia Gdansk. Dimana pada musim yang lalu, dirinya tampil dalam 4 laga,

“Bersyukur untuk perjalanan yang singkat, tetapi bermakna. Terima kasih pelatih, teman, dan staf. Sampai jumpa lain waktu. Selamat tinggal,” tulis Egy dalam bahasa Inggris.

Hengkanya Egy sendiri dikarenakan kondisi pelik yang tengah dialami oleh FK Senica sendiri. Meski telah selamat dari zona degradasi namun klub tersebut akhirnya tak bisa tampil di Liga teratas Liga Slovakia karena SFZ yang merupakan Federasi Sepak Bola Slovakia mencabut lisensi profesional kepada SK Senica karena berbagai masalah yang dialami oleh FK Senica.

“Untuk ketidakpatuhan dengan persyaratan infrastruktur (kandang) dan kriteria perizinan keuangan (rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo terhadap hal di luar sepak bola dan staf sendiri, informasi keuangan untuk masa depan), otoritas perizinan memutuskan untuk menegakkan keputusan tingkat pertama,” bunyi pernyataan SFZ.

“Otoritas lisensi dan tidak memberikan FK Senica lisensi untuk memulai di Liga Fortuna dan kompetisi klub UEFA di musim lisensi 2022/2023. Klub tidak membuktikan dalam dokumentasi banding bahwa mereka menghapus alasan yang menyebabkan tidak diberikannya lisensi dalam proses tingkat pertama.”

Sementara itu, pemain lainnya yakni Witan Sulaeman yang sempat bermain bersama Egy di FK Senica dengan status pinjaman kembali ke klub asalnya yakni Lechia Gdansk sejak 17 Januari yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.