Bagus Kahfi
Olahraga

FC Utrect Resmi Lepas Bagus Kahfi

Karier penyerang muda asal Indonesia, Bagus Kahfi berakhir sudah dengan Jong FC Utrecht. Calon penyerang andalan Indonesia tersebut pun telah mengurai ucapan salam perpisahan kepada klubnya tersebut.

Bagus KahfiMelalui akun instagram pribadinya, dirinya pun mengunggah sebuah ucapan menyentuh pada Sabtu, 7 Mei 2022. Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada FC Utrecht yang telah memberikannya kesempatan selama ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga @fc_utrecht atas kesempatan yang luar biasa. Ini merupakan pertama kalinya saya bermain di Eropa di usia yang masih muda dan saya belajar banyak selama dua tahun belakangan,” kata Bagus.

“Sekarang, ini waktunya saya mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya,” lanjutnya.

Bagus sendiri dipastikan tak akan lagi bermain untuk Utrecht musi depan dikarenakan kontraknya berasama tim asal Belanda tersebut telah berakhir pada musim panas 2022. Klub tersebut pun tak juga memperpanjang masa kontrak sang pemain yang dulu berseragam Barito Putera tersebut.

Penyerang yang saat ini baru berusia 20 tahun tersebut memang jarang mendapatkan menit bermain selama di Utrecht. Tercatat dirinya hanya bermain selama dua kali pertandingan melalui bangku cadangan dengan durasi masing-masing kurang dari 10 menit.

Debutnya bersama Jong FC Utrecht sendiri adalah ketika berhasil mengalahkan Telstar 3-0 pada Agustus 2021. Kala itu dirinya bermain hanya tiga menit.

Kemudian, Bagas kembali diturunkan pada pertandingan menghadapi ADO Den Haag pada April 2022. Bagus pun bermain hanya empat menit dalam duel yang kala itu berakhir dengan skor 1-1. Jika ditotal menit bermainnya bersama Utrecht hanya 7 menit saja.

Perkembangan Bagus Kahfi sendiri terbilang lambat, hal ini tak lepas dari persaingan yang ketat di Utrecht dan juga cidera panjang yang dialaminya. Meski sudah tak bersama Utrecht lagi, Bagus pun enggan untuk pulang dari Eropa demi mengasah kemampuan bermainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.