Egy Maulana Vikri dan Kawan-kawan
Olahraga

Hadapi Thailand, Timnas Indonesia U23 Dapat Kabar Bahagia

Jelang pertandingan semi final sepak bola SEA Games 2022, Timnas Indonesia U23 kembali mendapatkan sebuah kabar yang membahagiakan. Dimana kabar tersebut adalah mengenai salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani yang disebutkan oleh Shin Tae Yong berpotensi akan dimainkan dalam pertandingan kontra Thailand U23, Kamis 19 Mei 2022.

Egy Maulana Vikri dan Kawan-kawanDimana Saddil yang sebelumnya membela klubnya, Sabah FC di Liga Super Malaysia bisa kembali ke Vietnam pada hari Rabu, 18 Mei 2022. Meski demikian, diakui oleh Shin Tae Yong bahwa Saddil terlebih dahulu harus dilihat kondisinya sebelum diputusakan akan bermain atau tidak.

“Saddil akan sampai di Vietnam Rabu. Tapi kami akan melihat dahulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/5).

Akan tetapi, meski ada kabar bahagia mengenai Saddil yang akan datang, Timnas Indonesia U23 juga mendapatkan sebuah kabar buruk, yakni Asnawi Mangkualam Bahar yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Hal ini membuat pria berusia 52 tahun tersebut kemungkinan akan memainkan Ilham Rio Fahmi sebagai penggantinya. Pelatih Shin juga berharap agar seluruh punggawa Timnas U23 Indonesia untuk fokus ke pertandingan kontra Thailand.

Hal ini dikarenakan jika Asnawi tidak bisa bermain maka lini pertahanan bagian kanan akan bolong besar. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Thailand yang merupakan tim terbaik Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.