Olahraga

Hasil Timnas Indonesia U23 vs Vietnam, Garuda Muda Kalah 3 Gol Tanpa Balas

Hasil pertandingan SEA Games cabang sepak bola mempertemukan Timnas U23 Indonesia vs Vietnam. Dimana pada laga yang dilangsungkan di Viet Tri Stadium tersebut, Garuda Muda menelan kekalahan 3 : 0, Jumat (6/5) pukul 19.00 WIB.

Bermain menghadapi tuan rumah, Shin Tae Yong sebenarnya telah menurunkan beberapa pilar penting seperti Marc Klok, Rachmat Irianto dan juga Ricky Kambuaya di lini tengah. Sementara di depan ada Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari dan juga Saddil Ramdani.

Sementara di belakang ada Ilham Rio, Fachrudin Ariyanto, Rizky Rido, Firza Andika dan Kiper Muhammad Adi Satrio.

Meski telah diperkuat sejumlah pilar penting, namun Timnas U23 seperti kurang klop dan tak bisa menguasai jalannya pertandingan. Babak pertama hampir semua milik Vietnam yang bertubi-tubi memberikan serangan demi serangan yang memang masih bisa ditahan imbang oleh Timnas Indonesia.

Namun, di babak kedua, pertahan yang digalang oleh Timnas U23 Indonesia sepertinya sudah mulai hilang konsentrasi hingga gol demi gol pun bisa diciptakan oleh timnas Vietnam. Dimulai di menit ke 53 lewat aksi Nguyen Tien Linh yang kemudian berhasil digandakan oleh Dung Do Hing pada menit ke 73.

Terakhir gol diciptakan oleh aksi Do Le Van pada menit ke 86. Hasil akhir Timnas Indonesia U23 pun kalah 3-0 oleh Vietnam.

Kekalahan ini membuat anak asuh Shin Tae Yong menempati posisi keempat klasemen sementara grup A dengan poin 0. Di atas Timor Lester yang sebelumnya juga telah dibantai oleh Filipina 0-4. Sementara di posisi pertama ada Filipina dengan poin 3 sama dengan Vietnam yang terpaksa harus ada di posisi kedua setelah kalah selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.